Single “Flower Road” BIGBANG Sukses Rajai Tangga Lagu di Tiongkok dan Jepang BIGBANG (Foto: Instagram)

BEBERAPA waktu lalu tepatnya pada 13 Maret pukul 18.00 waktu setempat, boyband kenamaan Korea Selatan yaitu BIGBANG merilis single spesial mereka yang bertajuk Flower Road.

Lagu itu disebut sangat spesial lantaran merupakan sebuah lagu yang dipersembahkan khusus untuk para fan mereka. Single terbaru dari boyband besutan YG Entertainment itu ditulis langsung oleh G-Dragon dan T.O.P sebelum mereka mendaftar wajib militer.

Usai dirilis, Flower Road pun langsung menduduki puncak tangga lagu realtime domestik, lalu kurang dari hitungan 24 jam pada tanggal 14 Maret, lagu tersebut berhasil meraih sertifikat all-kill, seperti yang dilansir dari laman Soompi.

Selain berhasil menuai kesuksesan di dalam negeri, Flower Road juga telah menerima banyak sambutan positif dari seluruh dunia, serta menduduki puncak iTunes Top Songs Charts di 28 Negara.

Hebatnya, belum lama ini, BIGBANG berhasil menyapa tangga lagu di Tiongkok dan Jepang lewat lagu baru mereka. Pada tanggal 15 Maret Flower Road akhirnya dirilis di iTunes Jepang dan mencatat tempat pertama di tangga lagu Topnya pada hari yang sama. Lalu lagu tersebut juga meraih posisi pertama di 4 tangga musik QQ, dimana sebuah platform musik di Tiongkok yang memiliki 400 juta member.

Tapi kesuksesan dari Taeyang Cs tak hanya sampai disitu, BIGBANG juga sukses meraih tempat pertama di tanggal lagu DVD keseluruhan Oricon dengan DVD “BIGBANG Japan Dome Tour 2017 – Last Dance-“. Dimana pada DVD yang dirilis pada 14 Maret itu berisi cuplikan tur BIGBANG di Jepang sebelum G-Dragon, Taeyang dan Daesung menjalani wajib militer.

Selamat untuk BIGBANG atas pencapaiannya!. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Dari Naik Kerbau Hingga Memanah, Pevita Pearce Totalitas di Film Buffalo Boys

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH