Musik

Single 'CHING' Basboi Merepresentasikan Tentang Indonesia di Bulan Ramadan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 15 April 2021
Single 'CHING' Basboi Merepresentasikan Tentang Indonesia di Bulan Ramadan
Basboi rilis single anyar untuk menyambut bulan Ramadan. (Foto: Istimewa)

SETELAH mengeluarkan single Come Over (I’m In Tresno) pada Februari 2021. Rapper yang tergabung dalam label Dominion Records, Basboi, kembali merilis single teranyar berjudul CHING.

CHING merupakan single yang sudah direncanakan dan dirilis secara khusus pada bulan puasa yang juga akan menjadi single terakhir menuju album debut,” ungkap Basboi dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (13/4).

Baca juga:

Basboi ‘Tresno Karo Kowe’ Di Single Terbarunya

Single 'CHING' Basboi Merepresentasikan Tentang Indonesia di Bulan Ramadan
Basboi kembali rilis single teranyar. (Foto: istimewa)

CHING bercerita tentang seorang pria yang terlalu sibuk mengejar hal-hal materialistik tetapi tidak pernah merasa cukup. Dia telah mencapai banyak hal dan mendapatkan manfaat darinya. Sampai akhirnya menyadari bahwa apa yang diperoleh selalu tidak pernah cukup. Sebab, dirinya selalu membandingkan pecanpaiannya dengan orang lain.

“Hidup bukanlah dan tidak akan pernah menjadi sebuah balapan, dan setiap orang memiliki kecepatannya masing-masing,” tambah rapper yang terpilih mewakili Converse X Ambassadorrs dari Indonesia ini.

Basboi menambahkan, single ini juga merepresentasikan segala tentang Indonesia di Bulan Ramadan. CHING sendiri berdasar pada lagu keroncong, lengkap dengan suara tradisionalnya mulai dari gitar akustik hingga biola, dicampur dengan suara 808 dan hook yang terbilang catchy khas Basboi.

Sekadar info, Rapper yang memiliki ciri khas pada lirik yang fun ini merupakan salah satu talent dari Dominion Records, Label yang juga menaungi Teza Sumendra dan Reality Club.

Baca juga:

Hajatan ‘Panggung Janggal’ Laze Berlangsung Intim

Single 'CHING' Basboi Merepresentasikan Tentang Indonesia di Bulan Ramadan
Artwork single 'CHING'. (Foto: istimewa)

Nantinya, single ini juga dilengkapi dengan video musik yang menampilkan kembali parodi semua iklan Ramadan klasik yang pernah tayang di televisi Indonesia.

Parodi iklan pada video musik memainkan peran penting, karena ketika kita mencoba berdamai dengan diri sendiri, akan selalu ada pemicu yang membuat kita berpikir bahwa kita selalu memiliki kekurangan jika dibandingkan dengan orang lain.

“Baik oleh kehidupan orang lain atau apa yang dijual orang lain melalui iklan. Ini juga merupakan sindiran bahwa selama Ramadan orang seharusnya dapat menahan diri dari konsumsi yang berlebihan. Namun iklan justru memaksa mereka untuk menghabiskan lebih dari yang sebernarnya dibutuhkan,” tutup Basboi. (far)

Baca juga:

Tujuh Musisi Lokal Kolaborasi Bareng JOOX Hadirkan Single ‘Kedap Suara’

#Musik #Indonesia #Rapper #Hip-Hop
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan