Musik

Single 'Anti Rebahan' dari Jarwo Jadi Penawar Rindu untuk Penggemar Naif

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 24 Agustus 2021
Single 'Anti Rebahan' dari Jarwo Jadi Penawar Rindu untuk Penggemar Naif
Jarwo kembali dengan proyek solonya. (Foto: istimewa)

KESAMPINGKAN isu mengecewakan tentang keputusan band Naif untuk bubar. Karena ada satu hal mengejutkan dari sang gitaris Mr. Jarwo. Sedikit yang tahu bahwa ia merilis single dari proyek solonya berjudul Anti Rebahan tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.

Berbeda dengan proyek solo pertamanya pada 2009 bertajuk 1st Journey yang hanya menyuguhkan irama instrumental dari gitar saja. Kali ini, pria bernama asli Fajar Endra Taruna Mangkudisastro itu mengemas sentuhan gitar retro manis dan memantapkan diri mengisi vokal untuk lagu ini.

Baca juga:

Selepas Daniel Mardhany, Deadsquad Sudah Punya Vokalis Pengganti

Single berirama ceria dari Jarwo ini, menyuguhkan lirik untuk memberikan semangat dalam menjalani hidup dari rutinitas sehari-hari yang apa adanya.

“Menyakinkan diri untuk menjalani hari lebih baik dan terus semangat dalam menggapai mimpi,” ucap pria berambut gondrong ini dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (22/8).

Selain dalam bentuk lagu, Jarwo juga telah menyiapkan video musik dari single awal yang akan menjadi sebuah album nantinya. Dengan konsep unik yang dilakukan dengan Teknik reverse slomo sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu.

“Di mana kita tidak akan bisa seperti sekarang ini, tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya dan mensyukuri hari ini,” lanjutnya bercerita tentang pesan dari lagu Anti Rebahan.

Pria kelahiran 1975 itu memainkan seluruh instrument musik ada di dalamnya, termasuk program dan aransemen. Ia juga berkata lagu ini menjadi pembuka untuk album terbaru nanti. “Akan ada delapan lagu di album solo Anti Rebahan ini,” jelas Jarwo.

Baca juga:

Kangen Band Kembali Menyapa Para Penggemar dengan “Sesaknya Dada’

Album bertajuk Anti Rebahan berisikan delapan lagu, di antaranya Pertalian Jiwa, Bebas, Dia Dimana Dia Disana, Nada Hujan, Morning Light, Rama dan Shinta, Penari Pagi, dan tentunya Anti Rebahan.

Proses pengerjaan album Anti Rebahan dilakukan kurang lebih dua bulan di Studio Bermain milik Jarwo. Kemudian untuk proses mixing dilakukan sendiri oleh dirinya, sedangkan untuk mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso dari Slingshot Studio.

"Album Anti Rebahan ini dibuat untuk penggemar Naif dimanapun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single Anti Rebahan adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki," tutup Jarwo. (far)

Baca juga:

Naif Berhenti Setelah 25 Tahun

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #NAIF
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan