Singkirkan Indonesia, Pemain Thailand Ini Raih Predikat Man of the Match Sittichok Paso meraih predikat Man of the Match. (ThailandNTOfficial)

MerahPutih.Com - Langkah Indonesia meraih trofi Merlion Cup kandas setelah dikalahkan Timnas Thailand dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6).

Keberhasilan Thailand menyingkirkan Indonesia tampak semakin lengkap dengan salah satu pemainnya Sittichok Paso mendapat predikat Man of the Match. Striker bernomor punggung delapan itu mendapat penghargaan pribadi lantaran permainan apiknya dalam laga kontra anak-anak asuhan Indra Sjafri.

Ya, Sittichok Paso diganjar sebagai Man of The Match Merlion Cup 2019 laga antara Timnas Thailand U-23 dengan Indonesia. Ia dianggap punya pengaruh besar atas kemenangan Thailand.

Sittichok Paso menjadi sumber penalti yang diberikan wasit kepada Thailand di awal babak pertama. Peluang emas tersebut dimaksimalkan Saringkan Promsupa menjadi gol.

Laga Indonesia vs Thailand di Merlion Cup 2019
Laga Indonesia vs Thailand di Merlion Cup 2019 (Foto: Official Thailand Football)

Ia juga menjadi aktor lahirnya gol kedua Timnas Thailand U-23 pada menit ke-12. Itu setelah melakukan tusukan dengan melewati penjagaan penggawa Indonesia, sebelum melepaskan umpan dari sisi samping.

Usaha Sittichok Paso menghasilkan gol setelah Ekanit Panya yang muncul di depan gawang Indonesia, langsung menyambar bola dan masuk.

Timnas Thailand U-23 menang 2-1 dalam pertandingan. Satu gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman pada menit ke-42.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-2 dari Thailand di Merlion Cup 2019

Penyerang Thailand Berbicara soal Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Thailand sekaligus melangkah ke final dan akan bertemu pemenang laga Singapura kontra Filipina. Sementara Indonesia harus puas bermain di partai perebutan tempat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 bertemu dengan Filipina di partai perebutan tempat ketiga ajang Merlion Cup 2019. Kepastian ini diperoleh setelah Filipina takluk dari tuan rumah Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) malam.(bolaskor.com)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH