Singkirkan Bosan, Tetap Senang Saat Bekerja Ada trik untuk tetap semangat kerja saban harinya. (Foto Pexels/Bruce Mars)

UNTUK sebagian orang hari Senin menyenangkan, namun ada juga yang melihat sebagai hari yang membosankan. Sebab harus menghadapi rutinitas lagi hingga hari Jumat.

Yang sudah-sudah kamu bosan saat bekerja, dan mengantuk selama jam kerja. Sebaiknya kamu mecari cara bagaimana agar selalu senang dalam lingkungan kerja.

Baca Juga : Benci dan Bosan dengan Pekerjaanmu? Mungkin Inilah Alasannya

1. Carilah teman yang satu hobi

kantor
Carilah kolega yang satu hobi (Foto: Pexels/Pixabay)

Pastinya kamu memiliki teman yang sangat bahkan satu hobi, kamu selalu merasa senang jika dekat dengan temanmu. Begitupun ketika di kantor, carilah kolega yang memiliki hobi sama. Sebab hal ini dapat mengurangi tekanan kamu terhadap pekerjaan. Seperti kamu dapat membangun tim eSport, sepakbola atau futsal bersama teman kantormu. Pastinya kamu akan sangat antusias jika pergi berangkat ke kantor.


2. Jangan hanya duduk

jalan
Berjalanlah jangan hanya duduk di depan komputer. (Foto: Pexels/Nikita Ananjevs)

Pastinya sangat membosankan jika hanya duduk selama delapan jam di depan layar komputer. Salah satu cara untuk membuang kebosanan adalah saat memasuki jam istirahat.Atau bisa berjalan ke toilet yang letaknya jauh dari ruangan kamu, menikmati setiap langkah yang kamu lakukan. Mencari tempat makan yang ada di sputaran kantor dengan berjalan kaki dapat membuat tubuh lebih bugar.

3. Tinggalkan masalah pribadi

kerja
Tinggalkan masalah pribadi di luar kantor. (Foto: Pexels/Bruce Mars)

Ketika kamu selalu memikirkan masalah pribadi di kantor kamu tidak dapat produktif dan senang. Karena di kepala kamu hanya ada masalah pribadi. Kamu harus bisa melepaskan masalah pribadi jika berangkat ke kantor.

Baca Juga : Jangan Kerja Terus! Ambil Waktu Libur Supaya Jantung Kamu Sehat!


4. Apresiasi kinerja diri sendiri

nonton
Ajaklah diri kamu untuk nonton film terbaru. (Foto: Pexels/Nathan Engel)

Kamu harus bisa mengatur jadwal untuk setiap pekerjaan yang kamu lakukan. Siapkan segala yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Maka kamu akan mudah dalam menyelesaikan suatu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. Untuk itu berilah apresiasi kepada dirimu sendiri. Seperti me time yang yang menyenangkan, entah ke spa, treatment kecantikan atau sekedar nonton film terbaru. Dengan begitu kamau akan lebih semangat, karena diri kamu akan menghargai pekerjaan seminggu penuh. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH