Singkirkan Belgia, Wales Tantang Portugal di Semifinal Euro 2016

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 02 Juli 2016
Singkirkan Belgia, Wales Tantang Portugal di Semifinal Euro 2016
Gareth Bale dan para pemain Wales merayakan kemenangan atas Belgia di Euro 2016 (Foto: Screenshot The Guardian)

MerahPutih Sepak Bola - Wales secara mengejutkan sukses menyingkirkan tim unggulan Belgia dalam laga perempat final Euro 2016 yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, Sabtu (2/7). Wales menghentikan langkah Belgia dengan skor telak 3-1. Wales 3-1 Belgia.

Dengan mengalahkan Belgia, Wales memastikan tiket ke semifinal untuk menantang Portugal. Laga kontra Portugal nanti bakal menjadi reuni dua sahabat, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Selain itu, partai semifinal Wales vs Portugal menjadi ajang pembuktian bagi Bale dan Ronaldo terkait siapa yang terbaik di antara mereka saat keduanya tampil membela negara masing-masing.

Pertandingan Wales kontra Belgia layak disebut sebagai salah satu partai terbaik sepanjang Euro 2016. Betapa tidak, pada menit ke-13, Belgia lebih memimpin lewat tendangan geledek Radja Nainggolan. Sepakan pemain berdarah Batak ini sukses merobek gawang Wales. Begitu tertinggal satu gol, Wales yang dipimpin Gareth Bale, Aaron Ramsey dan Joe Allen langsung mengurung pertahanan Belgia, hasilnya pada menit ke-30, kapten Wales Ashley Williams membobol gawang Thibaut Courtois lewat tandukan. Sampai babak pertama usai kedudukan sama kuat Wales 1-1 Belgia.

Pemain Wales Sam Vokes membobol gawang Courtois pada menit ke-85 (Foto: Screenshot The Guardian)

Pada paruh kedua, Wales selalu mengandalkan serangan balik kembali membobol gawang Courtois, melalui Hal Robson Kanu pada menit ke-55. Pasukan Belgia yang dipimpin Eden Hazard bukannya tanpa peluang, beberapa kali serangan yang dimotori Kevin De Bruyne dan Radja Nainggolan selalu kandas di barisan pertahanan Wales. Keasyikan menyerang, lini belakang Belgia kembali dihukum. Kali ini tandukan pemain pengganti Sam Vokes memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya pada menit ke-85.

Para pemain Wales merayakan gol Sam Vokes (Foto: Screenshot The Guardian)

Bagi Wales kemenangan atas Belgia merupakan pencapaian maksimal mereka di ajang Euro 2018. Artinya, baru pertama kali Wales lolos sampe ke fase semifinal. Meski dalam partai kontra Portugal nanti, Wales kehilangan gelandang kreatif andalannya Aaron Ramsey yang terkena akumulasi kartu.

BACA JUGA:

  1. Bagan dan Jadwal Perempat Final Euro 2016
  2. Roy Hodgson Mundur dari Jabatan Pelatih Inggris
  3. Inggris Tersingkir dari Euro 2016
  4. Tuntaskan Dendam, Italia Pulangkan Spanyol dari Euro 2016
  5. Bagan dan Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2016
#Euro 2016 #Timnas Portugal #Belgia #Wales
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan