Singkirkan Andalan Tuan Rumah, Andri Prasetyono Juara Marciano Cup

Eddy FloEddy Flo - Senin, 02 November 2015
Singkirkan Andalan Tuan Rumah, Andri Prasetyono Juara Marciano Cup
Andry Prasetyono sukses meraih gelar juara Marciano Cup. (Foto: AnggiTiar/MerahPutih)

MerahPutih Olahraga - Gelar juara Marciano Cup di kelas bergengsi show jumping (lompat ringtangan) 125-130 cm dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Equestrian Cinta Indonesia Open (CIO) 2015 berhasil diraih Andry Prasetyono (JPEC Sentul).

Bertarung di arena Indoor APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Banten, Minggu (01/11), Andry dengan kuda andalannya Lady Dance menyingkirkan peserta-peserta top lainnya, diantaranya, Adi Katompo dengan kuda APM Nastello, Brayen Brata Coolen kuda Aragons Bo, Danny Rukmana dengan Casiopea. Ketiga nama ini gagal setelah tidak menyelesaikan rintangan dengan kurang baik.

Selain ketiga nama ini, andalan tuan rumah Nadia Marciano juga gagal menyelesaikan lintasan dengan kurang mulus. Sungguh disayangkan, Nadia yang telah baik menyelesaikan rintangan demi rintangan menjatuhkan penghalang terakhir dalam lintasan.

Alhasil, Andri yang membuat catatan waktu tercepat dengan 53,61 detik tanpa kesalahan menjadi juara dalam Marciano Cup ini. Diurutan kedua, diperoleh Rider senior, Ferry Wahyu Hadianto dengan kuda Equinara Zandor (Equinara Arthayasa Kaltim) dengan waktu 54,75 detik tanpa kesalahan diikuti Denis Christian Sanjaya dengan kuda Greta 97 (Arthayasa Stable) dengan capaian 56,41 detik.

Menanggapi kemenangan ini, Andri mengaku senang. Menurutnya, hasil latihannya selama ini tidak membuat dirinya kecewa. "Saya senang dengan hasil ini karena saya yakin kuda saya memberikan lompat terbaiknya, karena kami sudah berlatih, dan saya buktikan dengan menjadi juara,'' ungkap Andri.

Sementara itu, di kelas 140 cm, Adi Katompo sukses menempati podium pertama. Adi Katompo sukses menyingkirkan Ferry Wahyu. Melalui dua kali penampilan, Adi Katompo tampil menjadi juara dengan mencatat dua kali clear round, sementara Ferry Wahyu dalam dua kali penampilannya selalu membuat kesalahan.

Cinta Indonesia Open 2015 berlangsung selama tiga hari sejak Jumat, 30 Oktober. Sebanyak 175 rider tampil di 24 kelas kejuaraan. Jumlah tergolong terbesar di gelaran kejuaraan equestrian di Indonesia.

Baca juga:

  1. Kejuaraan Equestrian Cinta Indonesia Open Diikuti Rider Terbaik Indonesia
  2. Pasukan Berkuda Polri Ikuti Latihan Simulasi Amankan Pilkada Serentak
  3. Santri Bercadar Unjuk Kebolehan Memanah dan Berkuda
  4. Pasukan Berkuda di KAA
  5. Aksi Park Shin Hye Saat Berkuda
#Pasukan Berkuda #Equestrian
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan