Singgung Isu Sensitif, Macklemore Membuat Tampilan Kontroversial pada Final National Rugby League

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 03 Oktober 2017
Singgung Isu Sensitif, Macklemore Membuat Tampilan Kontroversial pada Final National Rugby League
Macklemore. (foto: billboard)

DI tengah keriuhan publik Australia dalam hal pemungutan suara untuk pernikahan sesama jenis, Macklemore maju dan menyatakan dukungannya untuk kesetaraan Hal itu ia sampaikan saat tampil sebelum pertandingan final National Rugby League (NRL), Minggu (1/10).

Setelah mengumumkan niatnya untuk membawakan anthem pro-LGBT, Same Love, dalam daftar lagunya, rapper Amerika Serikat ini mendapati dirinya menjadi pusat kontroversi selama seminggu terakhir. Sebuah petisi berisikan 18 ribu tanda tangan dibuat untuk menghentikannya menampilkan lagu itu.

Namun, pihak NRL bergeming. Rapper bernama asli Benjamin Hammond Haggerty ini sukses tampil di panggung ANZ Stadium di Sidney bersama Mary Lambert. Sebagai penegas dukungannya terhadap isu pernikahan sesama jenis, layar stadium menampilkan pesan 'kami mendukung inklusivitas' dan 'kami mendukung kesetaraan'.

Sebagai buntut dari kontroversi itu, hit Same Love milik Macklemore dan Ryan Lewis yang dirilis 2012 itu melesat ke posisi pertama tangga lagu iTunes Australia. Macklemore pun berjanji mendonasikan seluruh pendapatan dari lagu itu untuk membantu kampanye kesetaraan pernikahan.(*)

Baca juga Kristen Stewart Dan Lupita Nyong'o Dilirik Untuk Film Charlie's Angels

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan