Singgung Isu People Power, Ketua DPR: Hentikan saling Tuduh Selama Ramadan

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 06 Mei 2019
Singgung Isu People Power, Ketua DPR: Hentikan saling Tuduh Selama Ramadan
Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A0

MerahPutih.com - Ketua DPR, Bambang Soesatyo mengimbau elite politik di masing-masing kubu capres-cawapres menghentikan kegaduhan selama bulan Ramadan. Pasalnya momen ini harus dimanfaatkan untuk merajut kembali silaturahmi.

"Pemulihan hubungan baik itu hendaknya diawali dengan kesadaran bersama untuk berhenti menyemburkan ujaran kebencian, berhenti saling tuduh, saling ancam dan tidak lagi membuat pernyataan provokatif," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/5).

Bamsoet panggilan karibnya menyinggung soal isu people power. Menurutnya, hal ini dapat memicu keributan di masyarakat. Ia sekali lagi menegaskan agar para elite politik menahan diri selama Ramadan.

"Di kalangan akar rumput pun sempat tergoda menyoal isu people power yang diwacanakan oleh kalangan tertentu. Perbincangan tentang hal-hal seperti ini bermunculan karena saling tuduh tentang kecurangan Pemilu tak pernah reda," katanya.

Bamsoet pun mencontohkan, sejumlah kegaduhan yang dinilai membuat masyarakat tidak nyaman. Menurut dia, baik kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sama-sama menggulirkan isu terhadap KPU.

"Kebisingan itu disemburkan oleh dua kubu yang paling berkepentingan dengan hasil perhitungan suara pemilihan presiden oleh KPU. Isu tentang kecurangan terus diembuskan kedua kubu," ucap Bamsoet. (Knu)

Baca Juga: Rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo Terbakar

#Bambang Soesatyo #DPR #Ramadhan #Ramadan #Pemilu 2019 #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan