Singgung Hasil Pilpres, Jokowi: Hitungannya Sudah Jelas, Quick Count Juga Telah Keluar

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 03 Mei 2019
Singgung Hasil Pilpres, Jokowi: Hitungannya Sudah Jelas, Quick Count Juga Telah Keluar

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung hasil rekapitulasi Pemilu 2019 saat meresmikan Bendungan Gondang, Desa di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5).

Hal itu sekaligus menanggapi pernyataan Bupati Karanganyar Juliatmono soal hasil rekaputulasi KPU di Kabupaten Karanganyar capres-cawapres nomor 01, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul 80,22 persen dibandingkan Prabowo-Sandi saat memberikan kata sambutan atas kunjungan kerja Presiden Jokowi.

Atas prestasi perolehan suara 80,22 persen itu, bupati meminta hadiah pada Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang, Desa  di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5). (MP/Ismail)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Gondang, Desa di Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (2/5). (MP/Ismail)

"Saya meminta masyarakat menunggu hasil resmi dari KPU. Hitungannya juga sudah jelas, quick count juga telah keluar. Tinggal menunggu hasil hitungan resmi KPU," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo meminta pada Bupati Karanganyar agar tidak usah terlalu bersemangat berkampanye karena Pilpres 2019 sudah selesai.

"Soal hadiah (permintaan bupati) ini peresmian Bendung Gondang apa bukan hadiah?. Masih mau minta lagi? Saya juga bangunkan Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar tahun ini," kata Jokowi.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

#Kabupaten Karanganyar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan