Sineas Wanita Indonesia Raih Penghargaan AMA di Hari Kartini Natasha Dematra (Foto Dok Damien Dematra)

MerahPutih Nasional - Seorang anak bangsa mengharumkan nama Indonesia di dunia perfilman internasional. Natasha Dematra, sutradara perempuan asal Indonesia, menyabet penghargaan di American Movie Award (AMA) 2016.   

Kabar gembira datang bersamaan peringatan Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April 2016. Natasha meraih predikat "Sutradara Pendatang Baru Terbaik 2016" melalui karya Tears of Ghost.

Natasha mengatakan sangat senang dan bangga dengan pencapaiannya kali ini.

"Saya mempersembahkan penghargaan ini kepada kaum perempuan di seluruh dunia terutama Indonesia. Saya harap penghargaan ini dapat menginspirasi seluruh kaum perempuan untuk terus berkarya dan menginspirasi seluruh generasi. Saya juga berharap dengan penghargaan ini diskriminasi atas perbedaan gender antara pria dan wanita dapat terhapuskan," ucapnya.

Film Tears of Ghost sendiri merupakan film yang dibuat oleh Natasha kala umurnya 15 tahun dan selesai kala umurnya 17 tahun. Film ini telah melalang buana sejak Juni 2015 ke berbagai festival internasional. Hingga kini, film ini telah meraih puluhan penghargaan internasional mulai dari Award of Merit untuk kategori Film Terbaik dari salah satu festival di San Fransisco, 4 penghargaan internasional dari Global Independent Film Awards, Penghargaan Sineas Terbaik Award of Recognition dari Accolade Global Competition, 2 Penghargaan dari Depth of Field Festival, Penghargaan Gold Award dari Oregon Internastional Film Awards, 3 Penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Terbaik, Editor Terbaik, Sutradara Terbaik dari International Independent Film Awards dan masih banyak lainnya.

Film cerita panjang ini sendiri berkisah tentang seorang arsitek muda yang sedang mengerjakan sebuah proyek kuliahnya lewat sebuah rumah yang baru setengah jadi yang ternyata menyimpan banyak rahasia gelap. Film ini dibintangi oleh Natasha Dematra, Pagitha Ross, Roman Dman, Novitasari, Ageng Kiwi, Herdi Bagus, Abah Ukam, Rona Aronna, R. Dino Payapo dll.

BACA JUGA:

  1. "Kartini-Kartini" Masa Kini
  2. Kartini-Kartini dari Layar Televisi
  3. 5 Fakta Mengejutkan Tentang Kartini
  4. Rayakan Hari Kartini dengan Sanggul dan Kebaya, Sudah Baca Tulisan Kartini Belum?
  5. Netizen Sebut Menteri Susi Sosok Kartini Masa Kini

 

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH