Sindir Kasus Setnov, Mahasiswa Gelar Aksi 'Papa Hebat'

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 09 Oktober 2017
Sindir Kasus Setnov, Mahasiswa Gelar Aksi 'Papa Hebat'
Aksi mahasiswa dari BEM Fakultas Hukum UNS saat melakukan aksi unjuk rasa menuntut kasus Setya Novanto diusut tuntas. (MP/Win)

MerahPutih.com - Tak puas dengan putusan Hakim Cepy yang mencabut status tersangka Setya Novanto atau Setnov dalam kasus dugaan korupsi e-KTP, puluhan mahasiswa menggelar aksi 'Papa Hebat' di Bundaran Galadak, Jalan Slamet Riyadi, Solo, Senin (9/10).

Puluhan mahasiswa itu mempertanyakan kekuatan hukum di negara Indonesia. Menurut mereka, ada banyak kejanggalan saat sidang praperadilan Setnov digelar beberapa waktu lalu di Pengadilan Negeri Jakarta.

Dalam menyuarakan aksi tersebut, mereka membentangkan poster kecaman, dan juga membawa foto Setnov dengan disertai sebuah tulisan 'Papa Hebat! Lolos Lagi!'.

"Indonesia negara hukum, jangan sampai kasus Setya Novanto mencederai hukum di Indonesia," kata salah seorang demonstran, Rizky dalam orasinya.

Rizky yang juga sebagai koordinator kegiatan berharap, keputusan praperadilan harus ditanguhkan. Dengan begitu, kata Rizky, status Setya Novanto sebagai tersangka tak berubah.

"Kami juga ingin kasus ini diusut tuntas sampai seakar-akarnya, jangan sampai hilang begitu saja. Kasihan kami sebagai rakyat yang harus menanggung semua ini," tandasnya.

Selain itu, ia juga menolak adanya intervensi dalam kasus yang menjerat Setnov. Sehingga demi sebuah kepentingan tertentu, menghalalkan segala cara, termasuk menggunakan sebuah keputusan tidak sebagaimana mestinya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com di Solo dan sekitarnya, Raditya Erwiyanto. Baca berita terkait Kota Solo lainnya di: Kepergok Ngamar, ASN Solo Terancam Dipecat

#Setya Novanto #Korupsi E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan