Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui 5 fitur penting Google Chrome yang perlu kamu ketahui (Foto: HD Wallpapers Pulse)

BAIK milenial maupun orang-orang yang ingin mengakses internet, mereka tidak akan luput dari software browsing yang seperti Explorer, Safari, Edge, atau Opera dan juga Chrome. Satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah Chrome, browser terkenal yang dibuat oleh Google.

Kamu menggunakannya setiap waktu untuk mencari tahu berbagai hal, mulai dari pengetahuan umum sampai pertanyaan yang sulit. Tapi, apakah kamu mengetahui fitur praktis yang bisa digunakan pada Chrome?

1. Chrome Dino

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui
Chrome Dino, Teman Sejati Google Chrome saat Koneksi Internet Putus (Foto: Google Chrome)

Kita selalu bertemu dengan dinosaurus lucu ini ketika kita tidak terhubung dengan internet. Mungkin jika kalian kangen dengan Chrome Dino ini, kalian bisa memasukkan "chrome://dino" pada kolom URL untuk memainkan game Chrome Dino tanpa harus terputus dengan internet.

Baca juga:

Browsing di Google Chrome Lamban? Cara Ini Bikin Cepat

Tidak hanya di komputer kalian juga lho, kalian dapat mengimplementasikan fitur ini di ponsel pintar selama aplikasi Google Chrome terpasang pada ponsel.

2. Flip Tab

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui
Kalian bisa flip tab kalian di Google Chrome Mobile (Foto: Google Chrome)

Fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna ponsel pintar berbasis android. Jika kamu ingin melakukan hal yang berbeda?

Cobalah untuk membuka tab di Google Chrome pada ponsel pintar android kamu dan swipe keatas sebanyak lima kali, maka tab tersebut akan berputar keatas.

3. Membuka Kembali Tab yang Tidak Sengaja Tertutup

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui
Membuka kembali tab yang tidak sengaja tertutup (Foto: Google Chrome)

Kamu tidak sengaja menutup tab di Google Chrome padahal masih membutuhkannya? Tapi segan untuk membuka opsi history?

Jangan khawatir, kamu bisa mengembalikannya dengan mengklik kanan tombol plus (+) pada tab dan klik "Reopen Closed Tab". Atau jika tidak mau repot, kamu bisa melakukannya dengan menekan Ctrl + Shift + T.

4. Klik kanan untuk Mencari di Google

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui
Mencari kata atau kalimat tertentu di Google Chrome dengan satu klik (Foto: Google Chrome)

Jika kamu ingin mencari sesuati pada paragraf tertentu, kamu dapat dengan mudah melakukan highlight pada suatu kata atau kalimat dan melakukan klik kanan pada kata atau kalimat tersebut.

Baca juga:

Google Chrome Vs Firefox, Manakah Browser Terbaik?

Nantinya akan keluar beberapa pilihan, pilih "Search Google for", dengan itu kamu bisa membuka tab baru untuk pencarian pada kata atau kalimat tersebut.

5. Mode Incognito

Simpel Namun Bermanfaat, Ini 5 Fitur Google Chrome yang Perlu Kamu Ketahui
Incognito Mode, mencari tanpa terdeteksi rekam jejak (Foto: Google Chrome)

Kamu ingin melakukan browsing situs tertentu tapi takut jika ketahuan? Cobalah untuk klik kanan pada tab baru lalu kamu bisa klik Incognito Mode.

Dengan mode tersebut kamu bisa dengan mudah menjelajah internet tanpa ketahuan orang lain situs apa yang telah kamu kunjungi di history. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH