Simpel dan Stylish, Item Fesyen Genderless Fall/Winter 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 25 September 2023
Simpel dan Stylish, Item Fesyen Genderless Fall/Winter 2023
Ada berbagai item fesyen baru yang bisa kamu coba di paruh kedua 2023_UNIQLO 1.Di musim Fall/Winter, berbagai jenama cenderung menghadirkan berbagai item fesyen yang lebih hangat dan tertutup.(foto: U

BERBAGAI item fesyen dari koleksi baru mulai bermunculan. Deretan koleksi busana ini menyambut kedatangan musim gugur dan dingin 2023. Memasuki September, era Fall/Winter 2023 resmi dimulai.

Salah satu jenama fesyen yang turut menelurkan koleksi terbaru yakni UNIQLO. Perusahaan ritel asal Jepang ini bakal meluncurkan sebuah koleksi bertajuk UNIQLO U. Hal itu disampaikan oleh jenama tersebut lewat keterangan resminya yang diterima Merahputih.com, Kamis (21/9).

BACA JUGA:

UNIQLO Sambut Februari dengan Spring/Summer Collection

UNIQLO U merupakan deretan item fesyen terbaru yang dirancang Direktur Artistik Christophe Lemaire. Tak sendirian, Lemaire juga bekerja sama dengan tim Research and Development UNIQLO di Paris, Prancis. Koleksi ini berfokus pada item yang simpel, stylish, dan cocok dikenakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Lemaire sengaja menciptakan koleksi ini dengan mengacu pada konsep 'persahabatan'. Ia ingin menghadirkan lifewear yang nyaman dikenakan sekaligus mampu memberikan kesan elegan, chic, dan anggun dalam diri tiap orang.

"Sebuah pakaian yang seperti sahabat. Tidak membatasimu, tidak mengaburkan identitasmu," ungkap Lemaire tentang pendekatan desain yang diambilnya. UNIQLO U sengaja dirancang untuk menjadi deretan pakaian yang hangat di tengah sejuknya musim gugur dan dingin. Mulai dari mantel padded, rajutan lambswool, serta flanel dan fleece yang nyaman. Koleksi genderless ini didominasi earth tone seperti cokelat, krem, hitam, dan abu-abu.

uniqlo

Item dalam koleksi UNIQLO U kali ini memiliki sifat yang lebih netral dan genderless.(foto: UNIQLO)

Nah, berikut deretan item fesyen dari koleksi UNIQLO U yang bisa digunakan segala gender. Secara total, ada 19 item untuk perempuan. Koleksi ini bakal dirilis pada 6 Oktober 2023.

1. Item perempuan

UNIQLO U menampilkan 19 item perempuan dalam koleksinya. Dua di antaranya adalah jaket jersey tailored dan celana jersey yang senada. Jaket ini biasanya dipakai dengan lengan yang digulung, menampilkan aksen garis yang menjadi ciri khas koleksi UNIQLO U.

Selain itu, ada juga atasan berbentuk t-shirt jersey brushed. Pakaian ini memiliki kerah turtleneck. Bagian atasnya juga memiliki pola berbaris dan potongan nan menyempit guna menghadirkan kesan elegan.

BACA JUGA:

Kepoin Lini Terbaru UNIQLO x Final Fantasy 35th Anniversary

2. Item laki-laki

Dalam koleksi ini, total ada 20 item untuk laki-laki. Kebanyakan busana ini didominasi oleh mantel padded single-breasted dan jaket padded yang bervolume.

Item-item ini memiliki potongan atau siluet yang longgar dan menutupi tubuh. Oleh sebab itu, koleksi ini pun memiliki kesan genderless. Selain itu, sifatnya yang tahan air juga membantumu untuk tetap aman selama musim hujan di akhir tahun.

uniqlo

Di musim Fall/Winter, berbagai jenama cenderung menghadirkan berbagai item fesyen yang lebih hangat dan tertutup.(foto:UNIQLO)

3. Aksesori

Lewat koleksi ini, UNIQLO U menghadirkan enam item aksesori. Salah satunya adalah tas drawstring klasik yang kini didesain dalam ukuran yang lebih kecil.

Selain itu, ada pula tas ransel dengan ukuran sedang dan sebuah tas messenger mini nan bergaya kasual. Aksesori ini bisa membantumu untuk tetap bergaya sambil membawa banyak barang sekaligus.(mcl)

BACA JUGA:

Kaus Oversized UNIQLO Tampil di Indonesian Idol

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan