Simpang Susun Semanggi Ditutup, Ini Alasannya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 11 Agustus 2017
Simpang Susun Semanggi Ditutup, Ini Alasannya
Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Simpang Susun Semanggi di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (28/7). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.Com - Jalur Simpang Susun Semanggi ditutup setelah beberapa waktu dilakukan uji coba. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup Simpang Susun Semanggi efektif mulai dini hari tadi pukul 00.00 WIB hingga diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Agustus 2017.

"Tepat pukul 00.00 WIB disetop lagi. Untuk pelaksanaan peresmian oleh Presiden pada tanggal 17 Agustus nanti," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, Jumat (11/8).

Setelah uji coba beberapa waktu, Simpang Susun Semanggi, jembatan melengkung terpanjang di Indonesia, telah dinyatakan siap diresmikan.

Namun, ada beberapa evaluasi yang harus dibenahi. Salah satunya adalah mengenai rambu-rambu dan lampu penerang.

"Selama rambu-rambu tidak jelas jangan dilakukan uji coba. Tapi saya lihat sekarang ini dalam perjalanannya sudah ada rambu-rambu, jadi siap diresmikan," jelas Halim.

Beberapa waktu lalu, Simpang Susun Semanggi dibuka secara resmi untuk dilakukan uji coba oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Sekretaris Daerah Saefullah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Ayp)

Baca juga ulasan lain tentang Simpang Susun Semanggi di: Simpang Susun Semanggi Resmi Dioperasikan

#Simpang Susun Semanggi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan