Simpang Siur Kepulangan Habib Rizieq, Begini Keterangan Wiranto Menko Polhukam Wiranto di Jakarta (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.Com - Jelang tanggal 21 Februari atau angka keramat 212, publik Tanah Air diramaikan dengan kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab. Beberapa elemen masyarakat bahkan telah menyiapkan sambutan untuk Imam Besar Front Pembela Islam tersebut.

Terkait simpang siur kepulangan Habib Rizieq, Wiranto selaku Menko Polhukam angkat bicara. Dalam keterangan kepada awak media, Senin (19/2) malam Wiranto menyatakan pimpinan FPI Rizieq Shihab batal kembali ke Jakarta.

"Untuk apa (pengamanan)? Karena (Rizieq) enggak jadi pulang," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan kabar tentang batalnya kepulangan petinggi Front Pembela Islam (FPI) tersebut, juga sudah diketahui pihak kepolisian.

"Sudah ada komunikasi antara Habib Rizieq dengan kepolisian," ungkap Wiranto.

Menko Polhukam sebagaimana dilansir Antara kemudian mengimbau agar masyarakat tidak perlu menyelenggarakan penyambutan, perayaan, atau bahkan mempersiapkan pertemuan khusus dengan tokoh kontroversial itu.

"Ya sebaikanya enggak ada. Saya kira enggak perlu, karena orangnya enggak ada," tutur Wiranto.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Habib Rizieq Syihab akan pulang ke Indonesia dan sudah akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (21/2).



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH