Simon: Andritany tak Pantas Dapat Ejekan dari Suporter

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 11 September 2019
Simon: Andritany tak Pantas Dapat Ejekan dari Suporter
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Foto: Bolaskor

MerahPutih.com - Kapten sekaligus kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa mendapatkan ejekan dari suporter dalam laga kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB.

Penjaga gawang Persija Jakarta itu mendapatkan ejekan "boo" dari seisi stadion. Sebab, ia melakukan kesalahan fatal dengan menjatuhkan pemain Thailand di kotak penalti.

Baca Juga

Kalah Beruntun, Simon McMenemy Tegaskan Dirinya Masih Layak Latih Indonesia

Kemudian, tendangan penalti berbuah gol yang dicetak Theerathon Bunmathan menjadi gol pada menit ke-64. Dua gol lain Timnas Thailand dalam pertandingan dicetak Supachok Sarachat (56', 72').

Indonesia v Thailand. Foto: AFC

Andritany sebelumnya juga disorot kala Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia, Kamis (5/9). Hal ini juga tak lepas dari kegagalan mengantisipasi bola.

Baca Juga

Timnas Indonesia 0-3 Thailand: Skuat Garuda Tak Ada Gairah, Supachok Sarachart Cetak Dua Gol

"Bukan hanya Andritany yang bermain di bawah tekanan, semua pemain juga, karena mereka bermain di hadapan 250 juta penduduk," kata pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Andritany adalah kiper Persija, sering bermain di laga yang dipenuhi. Sebagai kiper, ia tentu dalam posisi paling sulit, kadang melakukan 4-5 penyelamatan tapi tidak diingat, sementara ketika membuat kesalahan disorot. Beda dengan pemain lain." ungkapnya

Kapten sekaligus kiper timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa

Baca Juga

Komentar Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Digilas Thailand 0-3

Menurut Simon McMenemy, ejekan tak pantas diterima Andritany. "Kiper seperti hidup di ujung tanduk. Kadang menjadi pahlawan, kadang dilupakan. Tidak layak ia mendapat ejekan 'boo'," pungkasnya. (Bolaskor)

#Andritany Ardhiyasa #Iimnas Indonesia #Kualifikasi Piala Dunia Asia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan