Siman dan Masniari Raih Medali Emas dari Cabor Renang

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 07 Mei 2023
Siman dan Masniari Raih Medali Emas dari Cabor Renang
Ilustrasi renang (prsi)

MerahPutih.com - Kontingen Indonesia akan melanjutkan perjuangan memburu medali SEA Games 2023 hari ini. Salah satu cabang yang berpotensi menyumbang medali emas adalah renang yang bergulir di Morodok Tecno National Aquatics Center, Phnom Penh, Minggu (7/5).

Sejumlah perenang andalan Indonesia akan unjuk gigi seperti I Gede Siman Sudartawa yang akan turun pada nomor spesialisnya 50 meter gaya punggung putra bersama dengan Farrel Armandio Tangkas, yang kemarin meraih medali perak di nomor 100 meter gaya punggung.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sabet Medali Emas dari Mixed MTB Cross Country

Siman pernah meraih medali emas pada nomor tersebut di SEA Games 2011, 2017, dan 2019. Pada SEA Games 2021 di Vietnam yang bergulir tahun lalu, Siman harus puas dengan medali perunggu usai membukukan 25,88 detik.

Dia kalah dari Quah Zhen Wen asal Singapura yang meraih emas dengan 25,83 detik dan Paul Le Nguyen asal Vietnam yang meraih perak dengan 25,86 detik.

Perenang andalan Indonesia lain yang akan berjuang hari ini adalah Masniari Wolf yang akan mempertahankan medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung putri bersama dengan Flairene Candrea Wonomiharjo.

Baca Juga:

Timnas Vovinam Indonesia Raih Medali Emas dan 2 Perunggu


Pada nomor 50 meter gaya bebas putra, Indonesia akan menurunkan Erick Ahmad Fathoni dan Joe Aditya Wijaya Kurniawan. Lalu untuk 200 meter gaya bebas putri, Merah Putih memiliki Prada Hanan Farmandini dan Serenna Karmelita Muslim.

Indonesia juga menurunkan Azzahra Permatahani dan Gusti Ayu Made Nadya Saraswa pada nomor 200 meter gaya ganti perseorangan putri.

Sejauh ini, renang telah mengantongi satu medali perak melalui Farrel Armandio Tangkas pada nomor 100 meter gaya punggung putra setelah membukukan 55,80 detik. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Indonesia Kembali Raih 2 Medali Perunggu dari Duathlon

#Renang #SEA Games #SEA Games 2023
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan