Simak Nih, Prestasi M Iriawan yang Bikin Kapolri Tito Bangga

Thomas KukuhThomas Kukuh - Rabu, 26 Juli 2017
Simak Nih, Prestasi M Iriawan yang Bikin Kapolri Tito Bangga
Irjen Pol Iriawan saat menemui warga Jakarta. (FOTO: MP)

MerahPutih.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Irjen M Iriawan menjadi Asisten Kapolri Bidang Operasi menggantikan Irjen Unggung Cahyono yang digeser menjadi Asisten Kapolri Bidang Logisitik. Usai dilantik, Tito menilai Iriawan merupakan sosok yanh tepat untuk menduduki jabatan Asops.

"Saya melihat sosok yang tepat adalah Irjen Muhammad Iriawan, kenapa? Di metro relatif cukup berhasil, menghadapi demo, kasus-kasus narkotik, ada pembunuhan, perampokan, relatif cukup baik," ujar Tito di Mabes Polri, Rabu (26/7).

Selama menjabat Kapolda, Iriawan berhasil menciptakan Jakarta relatif tenang. Iriawan juga berhasil melewati masa-masa rawan Jakarta yaitu saat pagelaran Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, di posisi barunya, Iriawan juga dihadapkan dengan beberapa event-event besar saat menjabat Asops. Salah satunya adalah Pemilukada di 171 wilayah. Dimana, ada provinsi-provinsi padat penduduk yang akan menyelenggarakan seperti di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara dan beberapa provinsi lainnya.

“Itu yang paling penting sosok terpenting menghadapi itu adalah asisten operasi, selain kapolri adalah asisten operasi," kata Tito.

Event lainnya yang akan dihadapi Iriawan adalah penyelanggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Adapula pagelaran World Bank Confrence oleh IMF di Bali pada tahun 2018 yang dipreriksi delegasi dari seluruh negara akan hadir ke Indonesia.

"Saya memerlukan energi pak Kapolda ini, disalurkan ke tempat yang sekarang mendapat tantangan baru. ada masalah marawi, asisten operasi nanti itu. ada masalah Pilkada di Papua yang belum selesai, itu juga nanti saya minta turun," beber Tito.

Diharapkan Iriawan sudah dapat merancang strategi untuk menghadapi event-event besar saat mejabat sebagai Asops. "Harus disiapkan dari sekarang, tidak bisa telat," singkat Tito.

"Beliau sudah hampir 10 bulan lebih, tidak lama-lama juga seperti saya Kapolda metro dulu, lebih kurang hanya 10-11 bulan juga. nah Jakarta relatif tenang ini kita lihat nanti dinamika di tempat lain," tutup Tito. (ayp)

#Irjen Polisi M Iriawan #Kapolri #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan