Simak Nih, Kritik SBY Soal Wacana Pembekuan KPK dari Kader PDIP SBY saat pertemuan dengan KPK di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)mengkritik wacana pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ide pembekuan KPK itu disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat yang juga anggota Pansus Angket KPK.

"Kalau itu untuk melemahkan, rakyat tahu, kita tahu. Demokrat menolak pelemahan KPK. Apalagi kalau ada yang ingin membekukan dan membubarkan KPK," ujar SBY di hadapan kader dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Purnawirawan jenderal bintang empat ini menegaskan, partainya menolak pelemahan terhadap KPK. Menurut SBY, partainya mendukung penuh langkah lembaga antirasuah untuk memberantas korupsi di tahah air.

"Yang perlu pimpinan KPK ketahui, Demokrat mendukung penuh KPK. Demokrat menolak pelemahan KPK," tegas SBY.

SBY menekankan bahwa dirinya bukan anak kemarin sore dalam kancah politik. Karena itu dengan alasan dan dalih apa pun pelemahan terhadap KPK harus ditolak.

"Apa pun alasannya, dalihnya, kalau itu untuk melemahkan KPK, rakyat tahu, kita tahu, dan Demokrat sekali lagi menolak pelemahan KPK," tukasnya.

Ide pembekuan KPK pertama kali disampaikan Henry Yosodiningrat beberapa waktu lalu. Menurut dia, pembekuan KPK perlu dilakukan lantaran banyak terdapat persoalan di internal lembaga yang kini dipimpin Agus Rahardjo tersebut.

Henry menyatakan bahwa ide tersebut merupakan pandangan pribadinya. Kader PDIP itu menilai pembekuan KPK dilakukan untuk melakukan penataan ulang di tubuh lembaga yang berdiri pada 2004 lalu itu. (Pon)

Baca lagi berita lainnya dalam artikel: Sambangi Kantor Demokrat, KPK Dapat Pesan Dari SBY



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH