Kehebatan iPhone 8 Libas Smartphone High End Lainnya iPhone 8 (Foto: apple.com)

APPLE baru saja meluncurkan dua smartphone terbarunya, iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Berbeda dari generasi sebelumnya, iPhone 7 dan 7 plus, seri terbaru tersebut memiliki fitur yang lebih canggih.

Dari sisi desain, iPhone 8 memiliki bagian depan dan belakang terbuat dari kaca yang sangat kuat dan belum pernah ada pada smartphone manapun. Tampilannya disesuaikan dengan varian warna iPhone 8. Tentunya smartphone ini tahan air dan debu.

Fitur canggih lainnya yakni wireless charging atau pengisian daya nirkabel dan sekali lagi teknologi itu bisa dibilang paling canggih di antara smartphone high end lainnya.

Untuk layar iPhone 8 menggunakan Display Retina HD berukuran 4,7 inci untuk iPhone 8 dan 5,5 inci untuk iPhone 8 plus. Tentunya dengan Retina HD lebih indah dari seri iPhone sebelumnya. Ini berkat adanya True Tone, warna gamut (RGB) yang lebar dan 3D Touch.

Teknologi True Tone secara otomatis akan menyesuaikan white balance agar sesuai dengan cahaya di sekitar Anda. Hal itu tentunya akan memberikan pengalaman menonton yang lebih baik di semua jenis lingkungan.

Tak kalah pentingnya adalah kamera. Kualitas lensa kamera merupakan salah satu faktor utama yang dilihat para konsumen pembeli smartphone. Kamera pada iPhone 8 merupakan kamera paling populer di dunia, dengan kekuatan 12 Mega pixel yang dikombinasikan dengan sensor yang lebih besar dan lebih cepat. Plus tambahan fitur filter warna baru, piksel yang lebih dalam serta stabilisasi gambar optik untuk foto dan video.

Mode potret pada iPhone 8 jauh lebih baik, Anda akan disuguhkan dengan latar depan yang lebih tajam dan latar belakang yang kabur secara alami. Perihal pencahayaan, Dual kamera menciptakan efek pencahayaan studio yang dramatis dalam mode potrait. Sementara untuk zoom optik, lensa sudut lebar dan telephoto pada iPhone 8 plus memungkinan optical zoom hingga 10x untuk foto dan 6x untuk video.

Beralih pada dapur pacu iPhone 8, kali ini Apple menyematkan chip yang paling kuat dan terpintar yang pernah ada di smartphone, yaitu A11 Bionic 4 core yang lebih efisisensi dan 70 persen lebih cepat dari A10 Fusion. Kemudian performa dua core yang bisa mencapai 25 persen lebih cepat.

Soal tenaga, pada iPhone 8 terdapat fitur efisiensi tenaga, yaitu pengontrol kinerja generasi kedua yang memberikan lebih banyak daya saat Anda membutuhkannya. Soal GPU, Apple memasukan three core GPU yang dirancang lebih cepat 30 persen dari A10 Fusion.

Dengan Chip A11 Bionic, untuk para pecinta game, smartphone ini merupakan pilihan yang tepat. Karena Chip A11 Bionic memberikan kekuatan yang luar biasa pada aplikasi maupun permainan yang akan mengubah cara Anda melihat dunia.

Terkait pengisian daya, iPhone 8 dirancang untuk wireless charging, atau dengan kata lain, tidak adanya kabel pengisian yang dibutuhkan. Dengan adanya teknologi tersebut iPhone 8 memang benar-benar dirancang untuk masa depan wireless. Sementara ntuk memori internal pada iPhone 8 tersedia dengan kapasitas 64GB dan 256GB.

Kisaran harga iPhone 8 sendiri dibanderol sekitar RP 9,7 juta untuk 64GB dan Rp 12,7 juta untuk 256GB. Sementara untuk iPhone 8 plus berkisar antara Rp 11,2 juta untuk 64GB dan Rp 14, 2 juta untuk 256GB.

Sementara itu, untuk Anda yang berminat untuk meminang smartphone baru besutan Apple tersebut, iPhone 8 dikabarkan sudah bisa pre order dari tanggal 15 September, dan tersedia pada tanggal 22 September mendatang. (ryn)

Simak juga yuk artikel menarik lainnya Detail Iphone X Bocor, Apple Kehilangan Elemen Kejutan


Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH