Simak 7 Fakta PSG v Bayern Munchen Champions League. Foto: Net

MerahPutih.com - Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen bertemu di laga final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Senin (24/8) dini hari WIB.

PSG melaju ke final setelah menumbangkan RB Leipzig dengan skor 3-0. Sedangkan, Bayern ke final usai membekuk Olympique Lyon juga dengan skor 3-0.

Baca Juga

Antonio Conte yang Tak Kunjung Berjodoh dengan Trofi Kompetisi Eropa

Partai kedua tim diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, Bagi Bayern ini merupakan penampilan ke-11 mereka di final Liga/Piala Champions. Sedangkan PSG baru pertama kali tampil di laga puncak.

Final Liga Champions, PSG v Bayern Munchen

Secara statistik, enam klub terakhir yang tampil untuk pertama kali di final selalu menelan kekalahan. Adalah Borussia Dortmund yang menjadi klub terakhir membawa pulang trofi pada penampilan perdana di final. Itu terjadi pada 1997 setelah Dortmund mengalahkan Juventus.

Baca Juga

Comeback Manis Julen Lopetegui Usai Jadi Musuh Publik Spanyol

Berikut 7 fakta menarik seputar final Liga Champions, PSG vs Bayern Munchen.

1. PSG untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tampil di final Liga Champions. Enam tim terakhir yang melakukan debut final semuanya menelan kekalahan.

2. PSG selalu mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir di kompetisi antarklub Eropa.

3. Bayern Munchen meraih kemenangan dalam 10 laga beruntun di Liga Champions.

4. Final Liga Champions kali ini mempertemukan dua pelatih asal Jerman. Ini kedua kalinya terjadi sepanjang sejarah.

5. Final Liga Champions kali ini juga menjadi kali keempat klub asal Jerman melawan Prancis. Dalam tiga pertemuan terakhir, klub Jerman menjadi juara, dua di antaranya Bayern.

6. Bayern mengulangi pencapaian treble (Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions) yang mereka raih pada 2012-13.

7. Bayern Munchen mencetak 42 gol sepanjang Liga Champions musim ini, 24 di antaranya disumbang duet Robert Lewandowski dan Serge Gnabry. Sedangkan PSG mencetak total 25 gol. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH