Silvio Escobar Ingin Lebih Bersinar di Persija Lewat Piala AFC dan Piala Presiden Penyerang baru Persija Silvio Escobar (Foto: persija.id)

MerahPutih.Com - Silvio Escobar kini siap mengantar Persija meraih sejumlah trofi yang diikuti klub berjuluk Macan Kemayoran. Sampai saat ini, Persija masih berlaga di Piala AFC dan Piala Presiden.

Silvio Escobar berharap bisa mendapatkan manfaat besar dari ajang Piala Presiden 2019, apabila dirinya mendapat kepercayaan dari pelatih Ivan Kolev.

Bagi Escobar, Piala Presiden 2019 bisa menjadi pijakan agar lebih baik saat membela Macan Kemayoran di Piala AFC 2019.

Sebelumnya, Silvio Escobar tampil kurang menggigit kala dimainkan Ivan Kolev di laga pertama Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong. Sang pelatih memaklumi karena kondisi eks Perseru Serui belum 100 persen.

Silvio Escobar saat masih memperkuat Perseru
Silvio Escobar saat masih memperkuat Perseru (bolaskor/Franky Aruan)

"Ya, Piala Presiden ini saya pikir baik untuk persiapan saya di Piala AFC. Agar bisa membalikan fisik untuk Piala AFC dan bisa kembali 100 persen fisiknya," kata Silvio Escobar.

Silvio Escobar sejauh ini masih fokus untuk mengembalikan kondisi. Ia belakangan masih menjalani latihan tambahan bersama rekrutan baru Persija lainnya, Steven Paulle.

"Latihan ekstra biar bisa lebih cepat mengembalikan fisik ke posisi 100 persen dan bisa adaptasi dengan teman-teman. Kalau fisik 100 persen lebih mudah adaptasi," jelasnya.

Adapun soal lawan Persija di Grup D Piala Presiden, Silvio menghormati. Borneo FC, Madura United, dan tuan rumah PSS Sleman akan menjadi pesaing Macan Kemayoran di fase grup.

"Ketiga tim ini memiliki karakter berbeda. Madura United memiliki pemain berkualitas dan pemain timnas. Begitu juga Borneo FC dan PSS. Tapi kami juga punya pemain bagus dan kami harus pikir itu," tegasnya.

Usai melawan Becamex Binh Duong, Persija akan bertandang ke markas wakil Myanmar Shan United untuk menjalani pertandingan pada 12 Maret. Sebelumnya laga kedua Grup G Piala AFC 2019, Macan Kemayoran melakoni pertandingan melawan Borneo FC (5 Maret) dan Madura United (8 Maret).(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Mendagri Geram, Isu KTP-el WNA Sengaja Disebar Jelang Pemilu 2019



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH