Sillas Tutup Akhir Tahun dengan Tur ke Jepang

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 09 Desember 2022
Sillas Tutup Akhir Tahun dengan Tur ke Jepang
Sillas persiapkan tur ke Jepang. (Foto: Dok/Anoa Records)

SETELAH Bangku Taman menjalani Tiba Tiba Tur ke Jepang, kali ini giliran empat anak muda asal Cirebon yang tergabung dalam Sillas membawa kabar baik. Mereka diundang ke Tokyo untuk dua acara musik. Nada dan kisah dari musik mereka ternyata berlabuh ke telinga pendengar musik di mancanegara.

“Salah satunya di Jepang. Alhamdulillah ada penggemar kami di Jepang. Ini akan menjadi petualangan yang istimewa bagi Sillas,” ungkap vokalis/gitaris Sillas, Zaim, dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com Kamis (8/12).

Baca juga:

Mimpi Jadi Kenyataan, Bangkutaman Tau Tau Tur di Jepang

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sillas (@sillas.id)

Sillas dipastikan akan terbang ke negeri dengan julukan Sakura tersebut dari tanggal 14-19 Desember 2022 mendatang, dan akan hadir di empat titik. Selain itu, keempat personel Sillas mengaku sudah mempersiapkan diri, baik dari materi yang dibawakan hingga greeting dalam bahasa Jepang ketika nanti manggung.

Sementara itu, Ajie Gergaji dari Themilo pun sempat mengingatkan mereka soal ini dari pengalamannya saat bermain di hadapan orang-orang Prancis di Institut Francais Indonesia.

“Iya nih lagi hafalain kalimat greeting yang akrab ketika manggung, tentunya sih bahasa Inggris untuk bercengkrama dengan para penonton selepas acara,” lanjut Zaim.

Sejak merilis mini album bertajuk Kaquton pada Oktober tahun ini di bawah naungan Anoa Records, Sillas memang membangun jejaring tak hanya di dalam namun luar negeri. Beberapa blogger indiepop luar negeri pun menyambut akan baik atas keunikan album tersebut. Band indiepop namun memakai lirik bahasa Arab.

Salah satunya dari beberapa negara tersebut yang memberikan respon yang begitu positif adalah Jepang. Tur ini pun sontak menjadi langkah seru bagi Sillas, di mana tur musik merupakan bagian dari pergerakan mereka.

Baca juga:

Kiat Isi Daya Referensi Tren Musik di 2023

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sillas (@sillas.id)

“Kampung halaman kami adalah kota Pelabuhan, dengan dinamika budaya, Tokyo adalah sama halnya dengan Cirebon. Kami ingin menghadirkan semangat movement Port Safary, tak hanya di Jepang tetapi juga kota-kota lainnya,” ucap gitaris Sillas, Aries.

Tak hanya itu, sebaliknya dari Jepang, Sillas berjanji akan membawa sebuah ‘oleh-oleh’ tak hanya untuk mereka sendiri, mungkin saja untuk kota tempat mereka tinggal berupa dokumentasi selama di Jepang.

“Kami mau bikin dokumenter pendek, video klip, dan juga vlog video selama di Tokyo yang bakal super dingin karena sudah masuk Desember. Doakan kami semoga lancar hingga pulang ke Indonesia,” tutup Arief. (far)

Baca juga:

Resso Terus Dukung Talenta Muda Berbakat dengan Program Baru 'Resso Rising'

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan