Silaturahmi Raja dan Sultan Nusantara Momen Perekat Bangsa Para Raja, Sultan dan Ratu peserta FKN foto bersama di Taman Gua Sunyaragi.(MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ida Hernida mengatakan, Festival Keraton Nusantara (FKN) XI di Kota Cirebon selain merupakan salah satu ajang silaturahmi para Raja, Sultan dan para Ratu se-Nusantara juga merupakan momen perekat bangsa.

Hal ini dikatakannya pada acara welcome dinner FKN yang berlangsung di Taman Gua Sunyaragi, Kota Cirebon, Jumat (15/9) malam.

"Festival Keraton (Nusantara) ini adalah perekat dan para Raja, Sultan dan Ratu adalah pelestari budaya bangsa Indonesia," kata Ida.

Lanjutnya, aneka ragam budaya bangsa Indonesia harus terus dilestarikan. Karena budaya merupakan bagian yang terpenting dari bangsa Indonesia.

"Karena siapa yang tidak menghargai budaya mungkin negara ini akan hancur," tandasnya.

FKN XI diselenggrakan di Kota Cirebon dari tanggal 15-19 September 2017. Adapun kegiataannya diantaranya, kirab agung prajurit keraton se-Nusantara, lomba panahan tradisional, pameran benda pusaka keraton se-Nusantara, pagelaran seni keraton se-Nusantara dan musyawarah Raja, Sultan se-Nusantara.

Berita ini berdasarkan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita: Bawa Kabur dan Setubuhi Siswi SMK, Tiga Remaja Nyaris Dihakimi Massa


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH