Silaturahmi dengan PKB, PKS: Kita Sering Sejalan Menyangkut Isu Keumatan

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 30 April 2021
Silaturahmi dengan PKB, PKS: Kita Sering Sejalan Menyangkut Isu Keumatan
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini (ketiga dari kanan) ikut dalam silaturahmi kebangsaan DPP PKS ke kantor DPP PKB, di Jakarta, Rabu (28/4). (ANTARA/F-PKS)

Merahputih.com - Silaturahmi yang dilaksanakan DPP PKS dengan DPP PKB pada Rabu (28/4) merupakan bagian dari upaya memperkuat sinergi keumatan dan kebangsaan.

Sinergi tersebut selama ini telah terjalin baik dan produktif baik di tingkat kepartaian maupun di parlemen. Termasuk bicara soal penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Khusus di parlemen, kita sering seiring sejalan terutama menyangkut isu-isu keumatan misal dalam keberpihakan pendidikan pesantren hingga melahirkan UU Pesantren," ujar Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini di Jakarta, Kamis (29/4).

Baca Juga:

PDIP dan PKS Sepakat Soal Pentingnya Gotong Royong Atasi COVID-19

Selain itu, soal isu menghadirkan Islam yang wasathiyah dan rahmatan lil alamin bagi Indonesia, PKS berkomitmen menghadirkan solusi terutama masalah penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

PKS sangat menghormati PKB sebagai partai yang lahir dan banyak diisi kalangan Nahdliyin dan PKB banyak mewarisi cara pandang, perjuangan, dan kebijaksanaan para ulama.

"Di sisi lain, PKS adalah partai berasas Islam yang rahmatan lil alamin, pun tidak sedikit fungsionaris dan kader-kader PKS dari keluarga, tradisi, dan pesantren NU," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Hasanuddin Wahid (kiri) menyapa wartawan setelah memberi keterangan saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Anggota Komisi I DPR itu menilai PKS memiliki pertalian kuat dengan PKB sebagai partai yang sama-sama memuliakan ulama dan perjuangannya sepanjang sejarah bangsa.

Tak hanya itu, PKS dan PKB juga sama-sama konsen terhadap permasalahan umat dan rakyat, serta menjaga agar nasionalisme Indonesia tetap kokoh di bawah bimbingan para ulama.

Baca Juga:

Datangi Kantor DPP PDIP, Sekjen PKS: Bagi-Bagi Ilmunya Lah

Sebelumnya, DPP PKS melanjutkan silaturahim kebangsaan dengan datang ke kantor DPP PKB, Rabu (28/4). Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Ahmad Muhaimin Iskandar dan jajarannya.

Dalam acara itu, Syaikhu didampingi antara lain Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua Bidang PKK DPP PKS Dr Kurniasih Mufida, Ketua Bidang BPU DPP PKS Ali Ahmadi, Ketua Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Mardani Ali Sera. (Pon)

#PKS #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan