Silam, Film Horor untuk Anak yang Mendapat Rating 17+ Silam segera tayang 13 Desember 2018 (Foto: MP/Albi)

FILM horor biasanya memang memiliki target penonton orang dewasa. Tapi berbeda bagi film keluaran MD Pictures ini. Film horor terbaru mereka Silam ditujukan untuk anak-anak. Dalam hal ini maksudnya anak berusia 13 tahun atau beranjak remaja bisa menonton film ini.

Tapi kenyatannya, Lembaga Sensor Film (LSF) malah memberikan rating 17+ untuk film horor garapan sutradara Jose Purnomo. Silam menceritakan kisah Baskara, anak berusia 10 tahun yang selalu diperlakukan enggak baik oleh sang ibu yang depresi setelah kematian ayahnya.

Karena perlakuan itu, Baskara pun memutuskan untuk kabur dari rumah. Hingga akhirnya tiba-tiba ia bisa melihat mahluk gaib setelah mengalami suatu kejadian.

1. Kekecewaan Manoj Punjabi karena pemberian rating

Film ini mendapatkan rating 17+ (Foto: MP/Albi)

Sang produser Manoj Punjabi merasa kecewa dengan pemberian rating yang ada. Menurutnya film ini seharusnya masuk ke dalam rating 13 dibandingkan 17+ dan LSF lebih memberikan kriteria tepat dalam menentukan rating film.

2. Sempat kesulitan menemukan pemeran utama anak

Zidane Khalid dirasa cocok memerankan karakter Baskara (Foto: MP/Albi)

Sang sutradara sempat kesulitan menemukan pemeran utama anak yang cocok untuk memerankan tokoh Baskara. Proses pengambilan gambar juga sempat terhenti karena belum mendapatkan pemeran Baskara. Akhirnya pilihan jatuh ke Zidane Khalid karena Jose Purnomo merasa cocok dengan perawakan Zidane untuk memerankan karakter Baskara.

3. Pengalaman baru Nova Eliza menjadi ibu depresi

Sebagai seorang ibu Nova Eliza senang mendapatkan karakter ibu (Foto: MP/Albi)

Sosok ibu Baskara yang depresi diperankan oleh artis peran Nova Eliza. Bagi Nova Ini pengalaman pertamanya memerankan karakter perempuan bernama Vina yang memiliki masalah depresi. Saat tahu harus memerankan karakter ibu, Nova langsung tertarik karena dirinya juga sudah menjadi seorang ibu.

4. Keterlibatan Wulan Guritno yang enggak memiliki kendala

Wulan Guritno enggak kesulitan bermain dalam film ini (Foto: MP/Albi)

Enggak ketinggalan artis cantik Wulan Guritno juga terlibat dalam film ini. Wulan mengaku sama sekali enggak menemukan kendala bermain dalam film Silam. Karena sebelumnya ia juga bermain dalam film Jailangkung yang juga bergenre horor. Kata Wulan salah satu anaknya juga suka film horor, jadi ia pun senang dapat kembali lagi bermain di film horor.

Penasaran dengan film Silam? Sahabat Merah Putih sudah bisa menontonnya mulai 13 Desember 2018. (ikh)

Baca juga: Herjunot Ali: Main Film Horor Nambah Ilmu

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH