Sikat Boro, Chelsea Puncaki Klasemen

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 21 November 2016
Sikat Boro, Chelsea Puncaki Klasemen
Selebrasi Diego Costa (Foto: Sky Sports)

MerahPutih Sepak Bola - Seperti dugaan semula, Chelsea bisa menang dalam lawatan ke ke markas Middlesbrough, akhir pekan lalu. Meski hanya menang 1-0 dalam pekan ke-12, The Blues mampu menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Si Biru London mengunjungi Riverside Stadium dengan kekuatan penuh. Pelatih asal Italia, Antonio Conte, mengandalkan duet Eden Hazard dan Diego Costa sejak awal laga dengan harapan menguasai jalannya permainan.

Kerja sama dua pemain ini kerap merepotkan lini belakang Boro. Namun, gol yang dinanti Chelsea baru tercipta di menit 41.

Gol bermula dari sepak pojok Hazard, barisan pertahanan Boro gagal mengantisipasi arah bola. Costa yang melihat kemelut ini mampu memperdaya kiper tuan rumah untuk mengubah kedudukan 1-0. Gol tersebut ini hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, pelatih Boro, Aitor Karanka, memasukkan Stewart Downing dan Viktor Fischer untuk menambah daya gedor pasukannya. Namun, Chelsea sukses menjaga keseimbangan dengan memasukkan Nathaniel Chalobah dan Branislav Ivanovic.

Hingga bubaran tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 sudah cukup bagi Chelsea mengantongi tiga poin, sekaligus kokoh di puncak kompetisi terbaik Inggris ini. Bagi Costa ini gol ke-10 di liga untuk Chelsea di musim ini.

"Ini bukan soal mudah. Kami senang bisa menjadi yang terbaik di liga ini, meski hanya sementara. Masih jauh perjalanan untuk menjadi juara," kilah Conte, Senin (21/11). (diy)

#Diego Costa #Chelsea
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan