Sikap Manajemen Persib Terkait Video Rasis Oknum Pemain Persija kepada Viking

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 29 Maret 2018
Sikap Manajemen Persib Terkait Video Rasis Oknum Pemain Persija kepada Viking
Persib Bandung. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Manajemen Persib Bandung akhirnya buka suara terkait beredarnya video rasis yang dilakukan oleh oknum pemain Persija Jakarta kepada Viking Persib Club (VPC)

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu beredar video yang membuat heboh dunia maya. Pada video berdurasi 23 detik tersebut, di mana ada satu oknum Macan Kemayoran yang mengeluarkan kalimat bernada hinaan kepada Viking.

Viking
Suporter Persib, Viking. Foto: PT LIB

Sontak video tersebut dibanjiri komentar pedas terutama oleh Bobotoh yang tidak suka dengan aksi yang dilakukan beberapa pemain Persija. Bahkan, Bobotoh menyerang akun salah seorang penggawa Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo, karena paling terlihat jelas dalam video tersebut.

Berikut empat poin sikap manajemen Persib Bandung:

1. Sangat menyayangkan ucapan bernada rasis dari oknum pemain Persija tersebut, mengingat saat ini upaya perdamaian terus dirintis pimpinan kedua kelompok suporter, Viking dan The Jakmania.

2. Mendukung keputusan PSSI Pusat bahwa kasus ini masuk ranah Komisi Disiplin (Komdis) yang akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

3. Mengimbau kepada pesepak bola profesional di Indonesia, terutama pemain Persib, untuk tidak melakukan hal yang sama dan senantiasa berlaku profesional baik di dalam dan luar lapangan demi terwujudnya sepakbola sebagai alat pemersatu bangsa.

4. Mengimbau kepada kelompok-kelompok Bobotoh agar tidak terpancing provokasi dari oknum yang memanfaatkan kejadian ini dan senantiasa untuk terus menyuarakan perdamaian.

#Persib #Persija #Bobotoh
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan