Sikap Fraksi PDIP DKI Terhadap 2 Sosok Baru Cawagub Gembong Warsono. (Foto: Facebook/Gembong Warsono)

MerahPutih.com - Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang baru menggeser kandidat sebelumnya Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Dua nama baru itu adalah Nurmansjah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra. Surat rekomendasi usulan keduanya pun sudah di DPRD DKI setelah diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga

PDIP Tak Tahu Ada Politik Uang dalam Proses Pemilihan Wagub DKI

Saat ditanya mengenai dua sosok itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warnoso mengatakan, pihaknya belum menentukan pilihan siapa yang cocok mendampingi Gubernur Anies Baswedan dari kedua calon tersebut.

Gembong
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warnoso. Foto: ANTARA

"Nanti fraksi akan mengambil sikap," kata anggota Komisi A DPRD DKI ini.

Baca Juga

PKS Minta KPK Turun Tangan Awasi Pemilihan Wagub DKI

Tapi Gembong menilai, kedua sosok calon itu memiliki Kredibilitas yang tinggi untuk mendampingi Gubernur Anies menjalankan roda pemerintahan DKI.

"Riza itu kan memang orang Jakarta, menjabat berbagai organisasi saya kira ia paham terkait Jakarta. Untuk Nurmansjah Lubis dia kan dulu anggota DPRD, jadi dua-duanya memang kapabel untuk mendampingi pak Anies untuk memimpin Jakarta ke arah yang lebih baik," tutupnya. (Asp)

Baca Juga

Ketua DPP PKS Paparkan Kelebihan Nurmansjah Lubis Jika Jabat Wagub DKI

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH