Film

'Sifu' Diadaptasi jadi Film Layar Lebar, Hadirkan Penulis 'John Wick'

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 08 Desember 2022
'Sifu' Diadaptasi jadi Film Layar Lebar, Hadirkan Penulis 'John Wick'
Cerita penuh aksi nan brutal hadir di layar lebar. (Foto: PlayStation)

SIFU, game laga-petualangan tentang seseorang yang bertekad memburu pembunuh keluarganya hingga puluhan tahun, akan rilis sebagai film layar lebar. Tak tanggung-tanggung, film ini akan mendatangkan Derek Kolstad sebagai penulisnya. Kolstad dikenal sebagai penulis sekaligus pencipta film John Wick.

Penuh aksi layaknya film kungfu pada umumnya, Sifu memang menjadi game yang patut diadaptasi ke layar lebar. Mengutip laman Gamespot, adaptasi film Sifu hasil kolaborasi antara Story Kitchen dengan studio game Sloclap. Peran Story Kitchen adalah mendatangkan Kolstad sebagai penulis untuk mengadaptasi naskah Sifu ini.

Ada beberapa produser ternama yang siap membuat Sifu menjadi lebih akurat sesuai versi game-nya. Antara lain Dmitri M. Johnson, yang sukses dengan Sonic the Hedgehog 2, dan Dan Jevons, pembesut game Street of Rage.

Sebagai game action RPG yang memiliki genre roguelike action ala kungfu yang khas, Sifu menjadi game yang paling banyak dinanti pemain untuk mengawali 2022 lalu. Sebab, game ini mengambil tampilan sebuah kota di Tiongkok modern yang begitu menarik dan gerakan kungfu yang mematikan.

Baca juga:

Gim 'Sifu' Sudah Diperbarui

Sifu berfokus pada seni bela diri kungfu. Pemain harus selalu fokus pada setiap level yang ada dan terus melatih skill-skill kungfu agar semakin mudah untuk mengalahkan musuh.

Selain memperlihatkan bagaimana upaya menguasai kungfu yang khas agar dapat menandingi para musuh, game ini akan membuatmu melewati tantangan hingga pemainmu mencapai usia lanjut. Semakin tua usia pemainmu, maka semakin jago pula penguasaan kungfunya.

Kehadiran Kolstad dalam proses adaptasi game ke film bukan sesuatu yang baru. Belum lama ini dia sempat terlibat dalam beberapa proyek penggarapan adaptasi game ke film. Antara lain Street of Rage yang penggarapannya dilakukan oleh studio Lionsgate.

Baca juga:

'Sifu' Dapatkan Update Terbaru untuk Pilih Tingkat Kesulitan

Namun adaptasi tersebut masih berlangsung dan pembuatnya belum mengumumkan siapa yang akan berperan menjadi tokohnya. Begitu pula kapan film tersebut akan diproduksi.

Serupa Street of Rage, game Just Cause juga masih dalam proses adaptasi oleh Kolstad.

Bila kamu meragukan hasil penggarapan adaptasi game Kolstad, tengoklah hasil penulis asal Amerika tersebut ketika menggarap serial TV dari adaptasi game Hitman pada 2017.

Banyak alumni John Wick yang dikabarkan siap garap film maupun serial adaptasi game. Di luar Kolstad, Chad Stahelski pun menggarap film dari adaptasi game garapan Sucker Punch, yakni Ghost of Tsushima bersama dengan Sony.

Bahkan Stahelski siap dibantu oleh penulis Takashi Doscher sebagai penulis naskah untuk memperkuat alur cerita sang ninja pengusir penjajah di pulau Tsushima tersebut. (dnz)

Baca juga:

Sifu, Gim Kung Fu Seru di PlayStation

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan