Sifa Amalia Denisa, Juara Termuda YOI Bandung Great Run 10K Sifa Amalia Denisa saat pembagian hadiah juara YOI Bandung Great Run 10K, Kota Bandung, Minggu (29/5). (Foto: MerahPutih/Rizal Sopian)

MerahPutih Olahraga - Acara YOI Bandung Great Run 10K yang digelar Minggu (29/5) telah melahirkan talenta baru dalam dunia olahraga atletik. Salah satunya adalah Sifa Amalia Denisa yang baru berusia 9 tahun atau setara dengan kelas 3 Sekolah Dasar.

Sifa memperoleh juara ke-3 dengan catatan waktu 46 menit 35 detik. Juara ke-2 kategori pelajar diraih oleh Fera Febrianti (15) dengan catatan 43 menit 1 detik. Fera merupakan pelajar SMA kelas X (Sepuluh). Juara pertama diraih oleh Lailatul Azkya (16) dengan catatan waktu 41 menit 28 detik. Lailatul merupakan pelajar SMA kelas XI (Sebelas).

Juara pertama kategori pelajar mendapatkan hadiah uang tabungan senilai Rp5 juta. Juara ke-2 mendapatkan hadiah uang tabungan senilai Rp3 juta. Juara ke-3 mendapatkan hadiah uang tabungan senilai Rp2 juta. Hadiah dipersembahkan oleh Bank Bukopin. Hadiah tersebut langsung diberikan oleh Ketua Yayasan Olahragawan Indonesia (YOI) Rudy Hartono untuk juara pertama. Juara ke-2 oleh Bendahara YOI Rani dan juara ke-3 oleh kiper Persib I Made Wirawan.

Hal hang paling menarik perhatian para hadirin adalah Sifa yang merupakan juara termuda kategori pelajar putri. Diakui Sifa bahwa hanya dalam waktu 1 minggu ia mempersiapkan diri menghadapi YOI Bandung Great Run 10K.


Sifa Amalia Denisa (kiri-depan). (Foto: MerahPutih/Rizal Sopian)


“Sifa larinya tanpa beban, jadinya cepat. Tidak seperti ibu-ibu yang sudah banyak beban di rumah tangganya. Inget cucian, inget belum beres-beres rumah, ngurus anak dan suami dan lain-lain,” ujar Shendy salah satu peserta asal Bandung sembari tertawa terkekeh.

“YOI Bandung Great Run 10K memang memiliki penghargaan yang sangat tinggi bukan hanya pada atlet olahraga tapi juga pada peserta dari berbagai kalangan. Salah satu bukti penghargaan tersebut adalah 2.000 medali dibagikan kepada yang berhasil mencapai finis. Setengah dari seluruh peserta mendapatkan medali. Ini yang bikin bangga,” ujar Shendy dengan nada bangga sambil memperlihatkan medalinya. (Zal)


BACA JUGA:

  1. Suasana Kemeriahan YOI Bandung Great Run 10K
  2. Ajang YOI Bandung Great Run 10K Diikuti Ribuan Peserta
  3. Masyarakat Karawang Antusias Ikuti Surya Fun Run 2016
  4. Ridwan Kamil Ajak Anak Muda Ikut YOI Bandung Great Run 10K
  5. Ayo Gabung di YOI Bandung Great Run 10K

 



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH