Sidang Perceraian Ahok Ditunda Hingga 212 Pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur (kiri). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan, persidangan kasus perceraian Ahok dengan sang istri Veronica Tan ditunda. Sidang dengan agenda pembuktian ini akan diselenggarakan lagi pada pekan depan Rabu (21/2).

"Sidang ditunda minggu depan. Jadi tanggal 21 tetap dengan jam yang sama," ujar Josefina di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Lebih lanjut, ia menuturkan, sidang pekan depan masih sama dengan agenda pembuktian dari pihak penggugat yakni Ahok. "Tetap yang sama pembuktian dari yang penggugat," jelasnya.

Wanita berkacamata ini menjelaskan, alasan diundurnya sidang pembuktian hari ini karena ketua majelis hakim (Sutaji) PN Jakut tidak dapat hadir lantaran tengah berada di luar kota mendapat tugas dari Panggilan Tinggi.

"Jadi harusnya hari ini sidang pembuktian dari penggugat, tapi karena ketua majelisnya tidak ada, ada tugas dipengadilan tinggi yang tidak bisa diwakilkan sehingga sidang ditunda minggu depan," ungkapnya.

Padahal, Josefina mengaku, pihaknya telah mengumpulkan segala bukti untuk diberikan kepada Majis hakim. Namun, karena persidangan diundur, dia pun mengaku belum dapat membeberkan bukti tersebut.

"Hari ini kan kita ajukan bukti-bukti tertulis. Bukan cuma administratif tapi juga yang mendukung gugatan. Tadi sudah disebutkan juga ada rekaman dan ada surat itu aja. Setelah sidang baru kita bisa uraikan minggu depan detailnya," tandasnya (Asp)

Baca juga berita terkait di: Pengacara: Tulisan Isi Hati Ahok di Penjara Akan Dijadikan Buku

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH