Sidak ke Monas, Sumarsono Senang Air Mancur Joget Masih Berfungsi Soni Sumarsono. (MP/John Abimanyu)

Pelaksana tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono melakukan sidak ke sejumlah tempat, di antaranya Monas dan Pasar Tanah Abang.

Menurutnya, tujuan dilakukan sidak kedua tempat itu untuk memastikan kondisi lingkungan setempat.

"Tadi saya ke Monas, ada air mancur joget. Kami hanya memastikan saja, apakah air mancur joget masih berfungsi atau tidak. Ternyata masih bisa joget dan berfungsi sehingga untuk senam menjadi bagus," kata Sumarsono saat ditemui Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Setelah ke Monas, Sumarsono kemudian sidak ke Pasar Tanah Abang Blok G. Di sana, ia menemukan kasus pemalsuan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

"Lalu ke Tanah Abang, blok G. Sidak bersama dengan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). Ternyata banyak surat PTSP Tanah Abang sudah sama sekali tidak klop. Nah, kasus seperti ini sedang terjadi. Langsung saya minta, kemudian dilakukan penyelidikan lebih dahulu. Deteksi dan kumpulkan informasi, kalau ada kesalahan, ya memang harus ditindak secara pidana," tandasnya.

Saat kunjungan pagi hari tadi, Sumarsono mengaku dirinya mengecek kepuasan masyarakat di Pasar Tanah Abang. Mereka menyatakan hampir semua melihat dan merasakan perubahan yang signifikan dari pelayanan perizinan yang semakin bagus dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Ini sampai kelurahan merasa puas dibanding dulu," tandasnya. (Abi)

Baca berita terkait Sumarsono lainnya di: Pilkada DKI Jakarta, Sumarsono Liburkan PNS Dan Swasta 19 April



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH