Musik

Sibuk dengan Proyek Solo, Jarwo: Naif Belum Bubar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 05 Desember 2021
Sibuk dengan Proyek Solo, Jarwo: Naif Belum Bubar
Jarwo tegaskan bahwa Naif belum bubar. (Foto: merahputih.com/Febrian Adi)

JARWO Naif saat ini tengah disibukkan dengan proyek solonya yang baru saja menelurkan album bertajuk Anti Rebahan. Bahkan ia sukses menggelar konser tunggal pertamanya di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (2/11). Menanggapi isu tentang bubarnya Naif yang masih belum menemukan jawaban jelas, gitaris band tersebut kembali angkat bicara.

Dijumpai pada sela-sela persiapan manggungnya, Jarwo dengan lantang mengatakan bahwa band yang terbentuk sejak 1995 itu belum bubar. “Ini pertanyaan yang sering ditanyakan, sekali lagi gue katakan kalau Naif itu belum bubar,” ucap musisi bernama lengkap Fajar Endra Tarun saat jumpa pers.

Baca juga:

Ditinggal Bassist dan Drummer, NAIF Resmi Bubar?

jarwo naif
Jarwo saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan. (Foto: merahputih.com/Febrian Adi)

Sebelumnya, Jarwo sudah beberapa kali mengonfirmasi bahwa dirinya tetap ingin menjalani band Naif, walaupun dengan dua personel yang sudah menyatakan untuk hengkang terlebih dahulu. “Memang ada dua personel yang sudah menyatakan keluar, tapi bukan berarti dengan dua personel keluar lantas Naif bubar begitu saja, masih ada gue dan David,” lanjutnya.

Pencipta lagu untuk Naif tersebut juga mengungkapkan, bahwa masih ada satu pekerjaan yang belum diselesaikan untuk mengetahui nasib dari Naif ke depannya akan seperti apa.

“Ada beberapa pekerjaan yang belum bisa diceritakan, tapi salah satunya adalah pendaftaran hak kekayaan intelektual (HKI) terhadap merek Naif untuk pencipta lagu, pembuat lirik, hingga pembuat musik,” terang Jarwo.

Baca juga:

'Yth: NAIF', Sebuah Persembahan untuk NAIF

jarwo naif belum bubar
Jarwo mengungkap ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan Naif. (Foto: merahputih.com/Febrian Adi)

Susahnya bertemu dengan masing-masing personel menjadi kesulitan tersendiri untuk membereskan masalah internal dari Naif. “Kondisi Naif saat ini harus diselesaikan oleh kita bereempat. Kesulitan lainnya adalah situasi pandemi ini yang tidak memungkinkan untuk bertemu, beberapa juga ada yang parno dengan virus ini,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang keinginan mendalam tentang isu Naif yang dihadapinya, musisi dengan ciri khas rambut panjangnya itu berharap Naif bisa terus berjalan sampai akhir hayat hidupnya.

“Kalau di tanya dari hati, gue inginnya Naif jalan terus sampai mati. Ya karena Naif ini sudah ada dari kita masih muda, di kasih jalan yang mudah untuk bermusik hingga bertemu oleh teman-teman hebat. Dan itu yang mempersatukan kita semua,” harap Jarwo

Tidak ingin terus terpuruk dengan permasalahan Naif, Jarwo kemudian membuat proyek solo bernama Mr. Jarwo sebagai hadiah kecil untuk mengobati para penggemar Naif yang rindu akan karyanya. (far)

Baca juga:

Mr. Jarwo Sukses Menggelar Konser Perdana Selepas Naif

#NAIF #Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan