Siasat Cakra Khan Menghindari Narkoba Cakra Khan (MP/Albi)

PEKAN lalu, tiga artis tanah air harus berurusan dengan ranah hukum lantaran kasus penyalahgunaan narkotika. Mereka adalah Fachri Albar, Roro Fitria, dan Dhawiya.

Hal tersebut turut membuat penyanyi Cakra Khan prihatin. Menurutnya siapapun tidak bisa memprediksi seperti apa suka duka menjadi artis. Tidak melulu senang, kehidupan artis tentu memiliki pasang surut.

"Saya turut prihatin, tapi enggak bisa dipungkiri kehidupan yang dilihat publik bahwa artis enak. Padahal tekanan," kata Cakra di Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Lanjut Cakra di balik kehidupan artis pastinya akan menghadapi berbagai masalah. Karena itu hal ini bisa menjadi salah satu faktor artis terjerumus ke dalam menggunakan benda haram tersebut.

"Kita enggak tahu artis bisa handle situasi. Setiap artis punya cara meng-handle itu," imbuh pelantun lagu Harus Terpisah itu.

Cakra Khan (MP/Albi)
Cakra Khan (MP/Albi)

Cakra pun menceritakan pengalamannya untuk menghindari pengaruh narkoba. Ia memiliki job di sebuah klub malam. Ia pun mengaku selalu ditawari untuk menenggak minuman keras.

Meski tidak ada kandungan narkoba pada minuman keras, bagi Cakra tetap saja hal tersebut tidak bisa terjamin. Dengan kata lain tidak menutup kemungkinan seseorang dapat menjadi pecandu melalui minuman keras karena sudah tercampur dengan narkoba.

"Jujur ya saya nyanyi di klub malam dan tawaran pasti ada. Tawarannya sih biasanya minum keras. Kalau drugs enggak pernah. Tapi kan tetap aja kalau di minuman itu ada apa enggak, saya enggak tahu," tururnya.

Untuk itu ia memiliki sebuah siasat agar tidak terciprat dengan bahaya narkoba. Ia menghindari minuman keras. Namun, agar tetap membaur dengan pergaulan ia mengganti minuman keras dengan teh manis.

"Ya saya biasanya mah pura pura aja gitu pake teh kan warnanya sama tuh cokelat gitu. Udah deh biar saya keliatan minum juga gitu," pungkasnya. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH