Siapkan Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasanganmu

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 13 Februari 2022
Siapkan Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasanganmu
Setiap orang punya bahasa cintanya masing-masing. (Foto: Unsplash/Becca Tapert)

HARI Kasih Sayang akhirnya tiba, sudah menyiapkan kado apa untuk pasangan tercinta? Memberikan hadiah berkesan dan tidak terlupakan memang menjadi salah satu cara yang tepat untuk menunjukkan rasa cinta.

Harga dari sebuah hadiah itu tidak akan menjadi masalah, selama hadiah tersebut kita berikan secara tulus dan memikirkan si doi saat kita membeli atau mempersiapkannya. Perhiasan, jam tangan mahal, produk bermerek, hingga cokelat impor bisa dikategorikan sebagai hadiah terbaik.

Setiap orang juga punya love language atau bahasa cinta yang berbeda-beda mulai dari quality time, words of affirmation, acts of service, receiving gifts, dan physical touch. Mengutip laman ANTARA, Sabtu (12/2), berikut hadiah yang cocok untuk setiap bahasa cinta pasangan.

Baca juga:

Boneka Gigantamax Meowth, Hadiah Valentine Pencinta Pokemon

1. Physical touch

Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasangan
Hal yang lebih berkesan bagi orang dengan bahasa cintanya sentuhan fisik adalah kedekatan secara fisik. (Foto: Unsplash/PHUOC LE)

Dibanding memberikan hadiah barang-barang mahal, hal yang lebih berkesan bagi orang dengan bahasa cintanya sentuhan fisik adalah kedekatan secara fisik dan intimasi.

Berikanlah kejutan kepadanya berupa agenda staycation berdua agar bisa menghabiskan waktu bersama, membicarakan banyak hal, menonton berbagai tayangan, bercerita tentang keseharian kalian, yang akan membuat pasanganmu merasa dicintai.

2. Quality time

Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasangan
Waktumu adalah hal yang berharga baginya. (Foto: Pexels/cottonbro)

Waktu adalah sesuatu yang berharga. Untuk seseorang dengan bahasa cinta menghabiskan waktu bersama, apa yang kamu lakukan adalah hal penting. Agar mereka merasa dicintai, rencanakan satu hari bersama yang menyenangkan seperti piknik, mengunjungi taman hiburan, bermain game bersama, bersepeda, berolahraga, atau melihat pameran.

Usahakan untuk tidak memegang ponsel ketika kamu sedang berduaan. Ini mungkin tampak sepele, tapi pasangan akan merasa istimewa ketika mengetahui bahwa kamu hanya memusatkan perhatian padanya.

3. Words of affirmation

Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasangan
Words of affirmation adalah permainan kata-kata yang membuat hati mereka luluh. (Foto: Unsplash/Dhaya Eddine Bentaleb)

Words of affirmation adalah permainan kata-kata yang membuat hati mereka luluh. Cobalah untuk menulis surat cinta atau mengetik di chat bahwa kalian sangat mencintai dan bersyukur dengan keberadaan mereka.

Membaca kata-kata 'Aku sayang kamu' bisa berarti segalanya bagi orang-orang yang bahasa cintanya adalah kata-kata pujian. Tapi perlu diingat, jangan terlalu lebay juga ya.

Baca juga:

Hadiah Valentine untuk Pasangan Traveler

4. Receiving gifts

Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasangan
Usahamu dalam mempersiapkan hadiah akan bikin hati mereka tersentuh. (Foto: Unsplash/freestocks)

Jika bahasa cinta pasanganmu adalah menerima hadiah, mengapa tidak melakukan sesuatu yang istimewa dan membuat hadiah buatan tangan? Buatlah scrapbook, bunga, syal rajutan, dan sebagainya.

Semakin banyak upaya yang kamu lakukan untuk mempersiapkan hadiah, semakin mereka merasa dicintai. Kamu akan menghabiskan lebih sedikit uang, tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuat hadiah tersebut.

5. Acts of service

Hadiah Valentine Sesuai Bahasa Cinta Pasangan
Kamu juga bisa memasak bersama pasangan. (Foto: Unsplash/Jason Briscoe)

Acts of service adalah bahasa cinta yang berupa tindakan, maka tindakan benar-benar berbicara daripada kata-kata. Jadi untuk Hari Kasih Sayang, kamu bisa memanjakan mereka dengan membuat makanan sendiri.

Usahamu untuk membeli bahan-bahan makanan, memasaknya, menata di meja makan, dan membereskan semuanya setelah selesai makan dijamin bikin hati doi meleleh. (and)

Baca juga:

Temukan Kado Valentine Terbaik Sesuai dengan Bahasa Cinta Pasangan

#Valentine #Hari Valentine #Hadiah Valentine #Kado Valentine #Hari Kasih Sayang #Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan