Siapkan Game 4K Jadi Kode untuk Nintendo Switch Next-Gen Nintendo minta kepada para developer untuk membuat game dengan resolusi 4K. (Foto: Game Rant)

PERSAINGAN konsol next-gen di 2020 ternyata tidak hanya terjadi antara Sony dan Microsoft. Tentu Nintendo tidak hanya diam dan menikmati penghasilan konsol Nintendo Switch, dan Nintendo Switch Lite.

Dengan usulan yang diberikan oleh Nintendo kepada para developer pihak ketiga, sepertinya Nintendo Switch Pro sudah mulai digarap oleh perusahaan yang menjadi rumah untuk Mario Bros dan kawan-kawan.

Baca juga:

Nintendo Switch Next-Gen Segera Hadir di 2021

Dilansir dari laman Bloomberg, Nintendo akan merencanakan versi Switch Pro segera dirilis pada awal 2021. Untuk ikut berpartisipasi pada perang konsol next-gen, Nintendo akan mempersiapkan konsol terbaru dengan game beresolusi 4K bagi para pemainnya yang telah mempunyai monitor atau televisi 4K.

Tentu kecilnya konsol tersebut membuat 4K dirasa terlalu berat. Nintendo akan memanfaatkan DLSS AI yang digarap oleh Nvidia untuk membuat Nvidia Shield ke Nintendo Switch, agar resolusi buatan 4K tersebut dapat dinikmati dengan baik, serta memiliki performa yang lebih efisien ketika dihajar ke resolusi 4K.

Siapkan Game 4K Jadi Kode untuk Nintendo Switch Next-Gen
Nintendo hanya bisa bermain di resolusi hingga 1080 pixel. (Foto: Game Rant)

Tak heran, resolusi yang ada di konsol terdahulunya yang hanya mampu bermain di resolusi 1080 pixel masih menjadi guyonan dari gamer di tahun 2020 ini.

Karena perangkat Nintendo yang hanya mengandalkan kekuatan Nvidia Tegra membuat Switch memiliki kemungkinan besar kewalahan untuk bermain di resolusi yang lebih tinggi.

Baca juga:

LEGO x Nintendo Hadirkan Set Interaktif Konsol Legendaris

Di lain hal, Nintendo mulai mendorong produksi Nintendo Switch hingga ke 30 juta unit sebelum penghujung tahun 2020.

Hal ini dilakukan dengan maksut untuk menurunkan harga Nintendo Switch yang selama ini dirasa tinggi akibat pandemi COVID-19 yang telah membuat produksinya terhambat. di satu sisi, permintaan penggemar tinggi akan konsol terbaru itu.

Nintendo minta kepada para developer untuk membuat game dengan resolusi 4K (Foto Game Rant)
Nintendo Switch edisi Animal Crossing New Horizon memiliki harga dua kali lipat saat rilis. (Foto: Game Rant)

Apalagi ketika pandemi COVID-19 berlangsung. Game Animal Crossing: New Horizon mendapatkan minat lebih pada pemain di dunia selama karantina berlangsung. Nintendo Switch spesial edisi game tersebut memiliki harga yang dua kali lipat lebih mahal.

Nintendo tak ingin hal tersebut terulang kembali, dan mencoba untuk kembali mendorong produksinya sebelum Nintendo Switch Pro datang pada awal 2021, menurut prediksi dari Video Games Chronicle. Sepertinya ada waktu nih untuk mengumpulkan bujet, jika tertarik meminang Nintendo Switch Pro di tahun 2021. (dnz)

Baca juga:

Ubah Rumahmu Jadi Sirkuit dengan 'Mario Kart Live: Home Circuit'


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH