Siapa Wakil Indonesia di Kompetisi Asia, Ini Jawaban PSSI Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, ditunjuk sebagai wakil presiden ASEAN Football Federation (AFF), Foto: PSSI

MerahPutih.com - Perhelatan Liga 1 musim 2017 sudah selesai digelar pada Minggu (12/11). Bhayangkara FC menjadi kampiun di kompetisi strata tertinggi di Indonesia itu.

Meskipun juara, Bhayangkara FC dipastikan gagal berlaga di kompetisi Asia musim depan. Sebab, klub berjuluk The Guardian itu tidak mengantongi lisensi AFC.

Mengani hal itu, PSSI memberikan jawaban yakni akan mengkaji ulang siapa klub yang berhak mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia maupun Piala AFC 2018.

"Kami sudah verifikasi dan hasilnya lima klub yang lolos. Nanti, kami akan kirim ke AFC biar AFC yang memutuskan," kata wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono.

Seperti diketahui, lima klub sudah mendapatkan lisensi AFC yakni Arema FC, Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United. Tetapi, belum tentu klub-klub tersebut bermain di Asia karena semua keputusan ada di tangan AFC.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH