Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3 Mengenal karakter jahat Adam Warlock, Musuh di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 (Foto: TV and Movie News)

SETELAH pertarungan sengit yang terjadi di Avengers: Endgame, karakter-karakter dari Guardians of the Galaxy patut khawatir dikarenakan ada karakter jahat yang datang mengincar Peter "Star-Lord" Quill dan kawanannya. Ialah Adam Warlock, yang dikatakan akan datang pada sekuel film Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Baca juga:

James Gunn Kembali Jadi Sutradara Guardians of The Galaxy Vol. 3 dan Kontroversi di Baliknya

Sampai artikel ini terbit, masih simpang siur kabar tentang siapa aktor yang akan memerankan karakter Adam Warlock. Sambil menunggu siapa aktor yang akan memerankannya, Berikut beberapa fakta tentang Adam Warlock yang katany a memiliki kekuatan seperti Thanos!

1. Adam Warlock Memiliki Soul Stone di Kepalanya

Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3
Adam Warlock Memiliki Soul Stone di Keningnya (Foto: ScreenRant)

Sebagaimana kita tahu, soul stone dijaga oleh Red Skull di planet bernama Vormir, di mana cara untuk mendapatkan batu tersebut adalah dengan mengorbankan nyawa seseorang yang dicintai.

Dalam versi komik, Adam Warlock memiliki soul stone tersebut. Walaupun memiliki warna yang berbeda karena di komik ini soul stone berwarna hijau. Dalam cerita di komik, Adam Warlock pernah menggunakan soul stone tersebut untuk mengalahkan Man-Beast di Counter-Earth.

2. Adam Mampu Memegang Infinity Gauntlet dengan Mudah

Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3
Adam Warlock Bisa Memegang Infinity Gauntlet dengan Mudah (Foto: ScreenRant)

Adam Warlock lebih kuat daripada Thanos, musuh terakhir di film Avengers: Endgame, katanya ia dapat dengan mudah mengalahkan Thanos. Dalam komiknya yang terbit pada tahun 1991 yang dibuat oleh co-creator Thanos, Jim Starlin. Ia Memberikan twist untuk karakter ini, bahwa Adam Warlock lah yang berhasil mengalahkan Thanos.

Dengan memegang Infinity Gauntlet lengkap dengan keenam infinity stone tersebut, Adam Warlock berubah menjadi dewa dan membabat abis komplotan Thanos tanpa mengalami kondisi kritis seperti yang dialami Thanos, Hulk, dan Iron Man seperti yang kita lihat di film Avengers: Endgame.

3. Adam Warlock Bersahabat dengan Thanos

Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3
Adam Warlock Bersahabat dengan Thanos (Foto: ScreenRant)

Setelah komplotan Thanos punah akibat penggunaan Infinity Gauntlet yang dipakai oleh Adam Warlock. Dalam komik Marvel berjudul Infinity Crusade, Adam Warlock memberikan soul stone kepada Thanos untuk menyelamatkan dunia, dan menganggap Thanos adalah sahabat terbaiknya, bahkan satu-satunya sahabat yang dimiliki Adam Warlock.

4. Adam Warlock Tidak Dilahirkan, Melainkan Dibuat di Kepompong

Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3
Adam Warlock Dibuat di Kepompong (Foto: ScreenRant)

Adam Warlock tidak seperti karakter lain di dunia Marvel, ia dibentuk dari kepompong yang dinamakan The Beehive, kita bisa menyaksikan ini pada post credit scene film Guardians of the Galaxy Vol. 2.

Adam Warlock dibuat oleh karakter bernama The Enclave sebagai manusia setengah dewa yang dibuat didalam kepompong yang terbuat dari sutra.

5. Adam Warlock Tak Akan Pernah Mati

Siapa Adam Warlock? Karakter Jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 3
Adam Warlock Tak Akan Pernah Mati (Foto: ScreenRant)

Bahkan hampir dari semua cerita-ceritanya di komik, ia selalu mati. Seperti disalib oleh Werewolf, maupun dihajar habis oleh Thanos. Tetapi untuk terakhir kalinya ia kembali hidiup, Thanos mengambil soul stone yang dipegang oleh Adam Warlock dengan alasan untuk menghancurkan setiap bintang di alam semesta ini untuk Mistress Death, yang berakhir dengan musnahnya Adam Warlock.

Tapi kenyataanya, Adam Warlock tidaklah mati, ia masih tetap bertahan hidup didalam soul world yang berada didalam soul stone itu sendiri. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH