Siap-Siap, Tunjukkan Kreasimu di Pucuk Cool Jam 2020 Gelaran unjuk kemampuan band Indonesia. (Foto: Unsplash/Matthew Kalapuch)

ADA kabar gembira nih bagi kamu pelajar SMA. Kalau kamu suka bermusik, terutama ngeband. Kamu bisa mengekspresikan bakatmu itu di ajang yang satu ini. Pucuk Cool Jam yang dihelat brand minuman Teh Pucuk Harum menantimu pada tahun 2020 mendatang.

Kamu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, dan Makassar. Siap-siap deh, ajang pencarian bakat seni ini tepatnya akan dihelat pada tanggal 1 Februari 2020.
Untuk digital audition sudah dibuka mulai 2 September kemarin, dan akan ditutup pada 31 Oktober 2019. Buruan ikut audisinya bagi kamu yang belum sempat mendaftar.

Baca Juga:

Eksis Selama 46 Tahun, Godbless Punya Rahasia

band
Juri-juri kompetisi musik unjuk kemampuan band-band muda. (Foto: MP/Albi)

Digelar untuk ke-5 kalinya, kali ini Pucuk Cool Jam akan mengangkat tema Make The Journey Louder. Melalui tema itu nantinya kamu sebagai peserta diharapkan akan bisa lebih bersemangat lagi untuk menunjukkan bakatmu di atas panggung.

"Kami berharap melalui tema ini para peserta lebih berani lagi menampilkan bakat mereka," tutur Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia saat temu pers di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Rabu (2/10).

Nantinya sebagai calon peserta kamu akan diminta mencover salah satu lagu musisi Indonesia maupun internasional melalui microsote www.pucukcooljam.com. Selain penampilan musik, kamu yang anggota ekstrakulikuler alias ekskul juga bisa unjuk gigi pada kesempatan ini. Ekskul-ekskul masing-masing sekolah akan ditantang untuk berkreasi di event ini.

Nantinya jika kamu termasuk 20 peserta yang lolos dari digital audition. Kamu akan masuk ke tahapan audisi Road to Pucuk Cool Jam 2020. Audisi tersebut akan diselenggarakan Tanggal 16,17, 23, dan 24 November mendatang. Beda dengan tahun sebelumnya. Di babak ini penjurian akan langsung dilakukan oleh music director lokal ternama di masing-masing wilayah.

Baca Juga:

These Nights, Kolaborasi Rich Brian dan Chungha

band
Mendorong anak-anak muda untuk lebih berani berkiprah di dunia kreatif. (Foto: MP/Albi)

Tidak cuma menjadi ajang pencarian bakat seni. Tapi, event ini juga akan menjadi wadah kamu untuk mendapatkan edukasi seputar bidang seni. Akan ada banyak workshop kreatif menantimu jika kamu berhasil menjadi finalis. Education partnernya ialah SAE Indonesia. "Pembekalan dalam skill bermusik sangat diperlukan para musisi muda. Terlebih ketika ingin memasuki industri musik," ujar Marketing Manajer SAE Indonesia, Yudha Diputra.

Formasi para juri event ini juga tidak tanggung-tanggung. Mereka ialah orang-orang yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kiprahnya di bidang seni. Mereka ialah Armand Maulana, Iga Massardi, Bisma Karisma, dan Ufa Sofura. "Kami para juri akan melakukan penilaian secara objektif," pungkas Armand Maulana.

Yuk sahabat Merah Putih, persiapkan dirimu untuk mengikuti ajang kreatif ini! (ikh)

Baca Juga:

Sempat Ditunda, Kim Kardashian Kasih Bocoran Tentang Album Baru Kanye West

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH