Siap-Siap, Bulan Maret Tiket Formula E Sudah Bisa Dibeli

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 Februari 2022
Siap-Siap, Bulan Maret Tiket Formula E Sudah Bisa Dibeli
Kawasan Ancol di Jakarta Utara yang akan menjadi lokasi sirkuit Formula E Jakarta, Rabu (26/1/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memberikan kabar baik bagi masyarakat yang ingin menyaksikan ajang Formula E di Jakarta bulan Juni 2022.

Jakpro menyampaikan masyarakat sudah dapat membeli tiket menonton ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut pada bulan Maret 2022 mendatang.

Baca Juga

PSI Endus Tender Pembangunan Sirkuit Formula E Tidak Transparan

"Tiket Formula E ready dijual bulan Maret," kata Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto saat dikonfirmasi awak media, Senin (14/2).

Namun sayangnya, Wibi enggan mau membocorkan berapa harga tiket yang sudah ditetapkan panitia untuk bisa menyaksikan Formula E pada 14 Juni 2022 nanti.

Sebab, saat ini JakPro masih menunggu persetujuan penetapan harga tiket dari Formula E Operation (FEO) selaku pemegang lisensi ajang balap mobil listrik tersebut.

"Menunggu persetujuan FEO," ucap anak buah Gubernur Anies Baswedan ini.

Baca Juga

Wagub Sindir DPRD Yang Curigai Tender Sirkuit Formula E

Lebih lanjut, Widi menuturkan, saat ini lintasan Formula E yang berada di kawasan Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara telah mulai dibangun.

"(Pembangunan lintasan Formula E) sudah berjalan," ungkapnya.

Adapun bentuk trek Formula E nantinya mirip seperti kuda lumping yang memiliki 18 tikungan, 600 meter panjang trek lurus, arah lintasan searah jarum jam, panjang lintasan 2,4 kilometer, dan lebar trek 16 meter.

Jakpro pun menargetkan pembangunan lintasan digarap selama tiga bulan. Setelah itu, sirkuit akan diuji coba oleh FEO sebelum akhirnya bisa digunakan untuk balapan.

Pembangunan sirkuit ini dikerjakan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang lelang tender. Jaya Konstruksi merupakan anak usaha BUMD PT Pembangunan Jaya. (Asp)

Baca Juga

FEO Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E di Ancol

#Formula E
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan