Siap-Siap, ASUS Umumkan Tanggal Rilis ROG Phone 3 Segera dirilis 22 Juli 2020. (Foto: GSMArena)

SETELAH sukses dengan smartphone gaming ROG Phone 2, ASUS kembali memproduksi seri ketiga ROG Phone. Sebelumnya, gawai dengan spesifikasi ‘dewa’ ini sudah memiliki beragam bocoran yang membuat pembeli semakin antusias. Kini, akhirnya ASUS telah memastikan tanggal rilis ponsel gaming generasi terbarunya tersebut.

Dalam situs resminya, ASUS telah memajang hitungan mundur acara peluncuran. Jika dihitung, acara tersebut akan berakhir pada 22 Juli 2020 mendatang pukul 11.00 waktu Taipei atau 10.00 WIB. Datangnya ROG Phone 3 semakin besar ketika alamat URL laman tersebut menyertakan nama produk “ROG Phone3” yang mengindikasikan bahwa acara tersebut dirancang untuk memperkenalkan seri ROG Phone.

Baca juga:

Gowes Makin Kece dengan 3 Wireless Earbuds Terbaik 2020

Menampilkan dalam hitungan mundur. (Foto: Asus)
Menampilkan dalam hitungan mundur. (Foto: Asus)

Acara ini nantinya akan digelar secara daring di tiga negara secara bersamaan, yakni Taiwan, Italia, dan AS. Meski begitu, ASUS tidak memperlihatkan spesifikasi ROG Phone 3 sedikit pun di laman resminya. Namun, beberapa bocoran sudah diperlihatkan di lembaga sertifikasi ponsel asal Tiongkok, TENAA, dan GSMArena.

Spesifikasi ROG Phone 3 tentu berbeda dengan smartphone lainnya, karena dirancang khusus untuk bermain gim. Untuk daya tahan, ROG Phone 3 dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.800 mAh dengan kecepatan pengisian daya 30W. Itu hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mengisi daya baterainya.

Baca juga:

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif

Bentang layarnya sendiri sebesar 6,59 inci dilengkapi dengan layar AMOLED resolusi 2340 x 1080 (Full HD Plus). Agar pengalaman gimmu semakin ‘jago’, ASUS mempersenjatainya dengan chipset Snapdragon 865 Plus berkecepatan 3,09 GHz, frame rate 144 Hz, serta kapasitas 12 GB RAM dan storage hingga 256 GB.

Performa yang semakin canggih. (Foto: Tech Advisor)
Performa yang semakin canggih. (Foto: Tech Advisor)

Soal konektivitas tidak perlu diragukan, sebab ROG Phone 3 ini sudah mendukung 5G, komunikasi perangkat dekat (NFC), Type-C, Bluetooth 5.1, serta sistem operasi Android 10.

Ponsel dengan dimensi 171 x 78 x 9,9 mm ini mempermanis tampilannya dengan menggunakan RGB backlight untuk logonya. Punggung ROG Phone 3 sendiri ditemani dengan dua kamera dengan resolusi kamera utama 64 MP (f/1.8 wide angle), kamera ultrawide 13 MP (f/2.4), serta kemampuan telefoto zoom optis mencapai 8x. Ponsel ini juga mampu merekam dengan kapasitas video 4K 60 fps.

Kendati demikian, spesifikasi tersebut belum sepenuhnya benar. ASUS juga belum memberitahu berapa harga ROG Phone 3 nya. Kita tunggu saja pada 22 Juli mendatang. (and)

Baca juga:

Menu Start Baru Windows 10


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH