Siap Hadapi Sandi, Kiai Ma'ruf Akan Cairkan Suasana Debat dengan Humor Khas NU Cawapres Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin siap jalani debat ketiga (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Jelang debat ketiga Pilpres 2019, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyatakan cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin siap menghadapi Sandiaga Uno yang merupakan cawapres nomor urut 02.

Menurut Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto mengungkapkan dalam debat nanti, Kiai Ma'ruf tidak akan tampil kaku dan serius namun ada unsur jenaka yakni dengan menyelipkan humor untuk mencairkan suasana.

Gagasan menyelipkan humor dalam debat ketiga antara cawapres dianjurkan sendiri oleh Kiai Ma'ruf.

"Humor kan lebih pada tanggung jawab pada bangsa dan negara itu podium rakyat. Sehingga debat itu tak menampilkan tarian, debat itu menampilkan gagasan," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, (12/3).

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto
Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

Hasto menambahkan, Ma'ruf adalah sosok ulama yang sudah biasa menjawab seluruh persoalan rakyat. Dark persoalan rumah tangga, perekonomian, persoalan fiqih keagamaan, semua bisa dijawab oleh KH Ma'ruf Amin.

"Bahkan kalau di sana juga mau tanya berbagai persoalan rumah tangga pun Ma'ruf Amin bisa memberikan jawaban. Karena beliau sudah biasa menjawab masalah rakyat. Apalagi ini temanya sangat relevan dengan beliau," jelas dia.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa selain tampil sebagai cawapres dalam debat tanggal 17 Maret mendatang, Kiai Ma'ruf tetap mempresentasikan dirinya yang merupakan seorang ulama, pengayom lengkap dengan latar NU yang dikenal sebagai suka melontarkan humor-humor khasnya.

"Dan tentu saja dengan joke-joke khasnya ala NU beliau akan tampilkan. Tapi tak ada tarian," pungkas Hasto Kristiyanto.(Knu)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kritik Jokowi, BPN: Rencana Kenaikan Gaji PNS Bermuatan Politik Jangka Pendek



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH