Si Jampang Keliling Kota Tangerang sejak Jam 6 Pagi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 12 Oktober 2022
Si Jampang Keliling Kota Tangerang sejak Jam 6 Pagi
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat mengecek barang sembako dan bahan pokok yang berada d mobil si Jampang. ANTARA/HO-Pemkot Tangerang.

MerahPutih.com - Pemerintah Kota Tangerang, Banten mengerahkan mobil Belanja Gampang (Si Jampang) untuk berkeliling ke permukiman warga.

Kendaraan tersebut menjajakan sayur-sayuran dan kebutuhan pokok dalam rangka menjaga harga agar tetap stabil.

Baca Juga:

Wapres Akui Kenaikan Harga BBM Berdampak Pada Harga Kebutuhan Pokok

"Kita ingin harga-harga ini juga bisa dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat," kata Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Banten dalam keterangannya, Rabu (12/10).

Arief menjelaskan, tujuan diluncurkan mobil Si Jampang adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja dan harga bisa stabil.

"Tujuannya harga-harga yang ada lingkungan masyarakat sesuai dengan harga yang ada di pasar induk, jadi penjual yang di lingkungan warga bisa menyesuaikan sehingga tidak terlampau tinggi, tidak membebani masyarakat," ujarnya.

Walkot Arief mengungkapkan, program Si Jampang ini adalah program lanjutan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi dampak penyesuaian harga BBM, di mana sebelumnya pemkot telah menggelar bazar murah, menggratiskan Si Benteng dan Bus Tayo.

"Ini adalah bagian dari upaya Pemkot Tangerang terkait adanya penyesuaian harga BBM," ujar orang nomor satu di Pemkot Tangerang itu.

Dirut Perumda Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati mengatakan, mobil Si Jampang akan berkeliling ke wilayah-wilayah yang tersebar di 13 kecamatan. Untuk saat ini ada sebanyak lima unit dan beroperasi mulai pukul 06.00 WIB.

Titien mengajak masyarakat untuk tidak perlu lagi keluar rumah untuk berbelanja. Cukup tunggu di rumah, dan dapat langsung berbelanja di Si Jampang, tanpa perlu mengeluarkan ongkos. "Kami ingin memudahkan dan lebih dekat ke masyarakat," tutup dia. (*)

Baca Juga:

Harga Kebutuhan Pokok Dipastikan Naik

#Inflasi #Harga Kebutuhan Pokok #Sembako
Bagikan
Bagikan