Si Bontot Tangguh

Si Bontot Tangguh

Kata siapa menjadi anak terakhir dalam keluarga hidupnya selalu serba mudah dan menyenangkan? Meski sering dipandang sebelah mata, anak bungsu punya beban dan tekanan yang tidak dirasakan oleh anak sulung atau tengah. Bahkan ketika sudah beranjak dewasa, mereka selalu dianggap anak kecil.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Band Metal Negeri Aing Mengguncang Panggung Dunia
Infografis
Band Metal Negeri Aing Mengguncang Panggung Dunia

Band metal made in negeri aing memang tidak pernah koar-koar di media akan go international. Namun tiba-tiba saja mereka manggung di festival skala dunia bahkan sampai merilis album fisik di luar negeri.

Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'
Infografis
Ondel-Ondel: Kian Hari Kian 'Bandel'

Menjadi ikon paling bersejarah bagi masyarakat Jakarta khususnya Betawi, membuat eksistensi boneka ondel-ondel tak bisa luntur begitu saja. Beragam cara dilakukan untuk melestarikan boneka yang dianggap mampu menolak bala tersebut. Namun, apakah cara yang dilakukan sudah tepat?

Bepergian Membawa Kardus Mie Instan
Infografis
Bepergian Membawa Kardus Mie Instan

Sering terlihat wara-wiri di kawasan terminal dan stasiun, tipe tas sobat mudik satu ini emang sudah nggak asing lagi di mata kita. Dikombinasikan dengan tali rafia sebagai media jinjingannya, kardus mie instan satu ini jelas salah satu wadah favorit bagi sebagian kalangan. Lantas, apa yang bikin kardus mie jadi salah satu item favorit sobat mudik?

Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf
Infografis
Baperan Jadi Pengganti Kata Maaf

Semenjak ada kata ‘baper’ banyak orang yang acuh dan merasa dirinya maha benar. Padahal enggak sulit lho buat bilang maaf, daripada bikin pertemanan jadi bubar ya kan? Biasanya yang suka mengganti kata 'maaf' dengan 'yaelah baperan amat sih' punya tingkat gengsi yang setinggi langit buat mengakui kalau dirinya salah.

Peraturan Pembatasan Kapasitas Angkut Moda Transportasi
Infografis
Peraturan Pembatasan Kapasitas Angkut Moda Transportasi

Peraturan pembatasan kapasitas angkut untuk moda transportasi ini mulai berlaku pada 5 Juli 2021. Tujuan dari pembatasan kapasitas angkutan ini untuk menerapkan jaga jarak dan menghindarkan kerumunan. Selain itu, calon penumpang boleh naik hanya yang memiliki kepentingan tugas dan darurat.

Ketangguhan Seorang Jomlo
Infografis
Ketangguhan Seorang Jomlo

Jadi seorang jomlo memang tidaklah mudah. Seringkali kaum satu ini mendapat pandangan miring dari orang lain. Enggak hanya itu, kaum jomlo juga dianggap memiliki hidup yang sengsara dan serba menyedihkan pokoknya. Kenyataannya, tidak punya pacar enggak seburuk itu kok. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi 'single'.

Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000
Infografis
Minta Maaf di Indonesia Berujung Materai 10.000

Apapun salahnya, minta maaf solusinya. Banyak netizen yang sengaja mencari sensasi di media sosial biar viral. Enggak peduli dicap negatif, yang penting terkenal. Kalo udah banyak yang hujat, baru deh minta maaf seakan semua masalah bisa selesai hanya dengan klarifikasi.

Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat
Infografis
Curahan Hati Karyawan yang Tetap Masuk Selama PPKM Darurat

Di masa PPKM Darurat, karyawan pun diwajibkan untuk WFH agar menekan laju pertumbuhan COVID-19. Tapi ada beberapa pekerja yang tidak punya pilihan dan tetap diharuskan ke kantor. Beginilah curhatan para karyawan yang tetap masuk saat PPKM Darurat.

Cara Liburan Orang Indonesia VS Orang Luar Negeri
Infografis
Cara Liburan Orang Indonesia VS Orang Luar Negeri

Indonesia selalu punya cerita unik karena kebiasaan rakyatnya. Karena dimana kita tumbuh, terbentuk pula kebiasaan kita dalam melakukan sesuatu. Seperti halnya kebiasaan ketika akan pergi berlibur. Kira-kira apa bedanya cara berlibur masyarakat lokal dengan luar negeri?

Maternal Disaster
Infografis
Maternal Disaster

Masih banyak penggemar musik cadas yang membeli aksesoris dari brand luar negeri. Tahukah kalian bahwa ada apparel lokal bernama Maternal Disaster yang kualitasnya tidak kalah bagus? Karakter desainnya yang unik jadi kunci merek asal Bandung ini diminati banyak pelanggan setia.