Si Bebek Legendaris Honda Astrea Diproduksi Lagi, Berapa Ya Harganya? Di Malaysia, Honda Astrea lebih dikenal sebagai Honda EX5 (Foto: BikesRepublic)

ASTREA adalah salah satu varian motor Honda legendaris di Indonesia. Bebek andalan pabrikan berlogo sayap tersebut sempat merajai jalanan di era 1990-an. Di negara tetangga Malaysia, Honda Astrea lebih dikenal sebagai Honda EX5. Menariknya, di sana, motor ini dilahirkan kembali oleh Boon Siew Honda yang merupakan APM motor Honda di Malaysia.

Mengutip dari Bikesrepublic.com, Honda EX5 sejatinya telah mengaspal sejak 2 tahun lalu dan penjualannya mencapai lebih dari 2 juta unit. Memang ada sedikit perbedaan dengan Astrea terdahulu. Kini tampil lebih segar dengan baluran warna magenta dipadu striping bergaya retro.

Kesan retro semakin kental pada motor tersebut akibat penggunaan stripe klasik dan emblem serta behel belakang yang dibalur chrome, cover knalpot pun dibalur dengan aksen serupa.

astrea

Meski memiliki cita rasa klasik, Honda EX5 menggunakan sistem suplai bahan bakar injeksi. Tentu saja ini membuatnya semakin irit. Selain itu, motor ini juga diklaim lebih ramah lingkungan dengan teknologi electronic control. Sayangnya, rem depan-belakang masih menggunakan sistem tromol.

Honda EX5 ditawarkan dalam dua varian, yakni spoke wheel dan cast wheel. Varian spoke wheel hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Pearl Magellanic Black dan Pearl Nightfall Blue yang dibanderol seharga RM5.150,54 atau sekitar Rp 18,2 jutaan.

Sedangkan varian cast wheel memiliki tiga varian warna, yakni Pearl Nightfall Blue, Candy Scintillated Red, dan Space Magenta Metallic dengan banderol mencapai RM5.404,94 atau sekitar Rp 19 jutaan. Pertanyaan untuk AHM, kapan nih mulai masuk ke Indonesia? (KabarOto.com)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH