Otomotif
Showroom Hyundai Kini Hadir di BSD City Showroom Hyundai BSD City siap melayani para pelanggan. (Foto Merahputih.com Andreas Pranatalta)

BERBAGAI karangan bunga dan jejeran mobil Hyundai menghiasi peresmian showroom terbaru PT Hyundai Mobil Indonesia di BSD City, Selasa (4/10). Berdirinya showroom Hyundai BSD City ini merupakan bentuk komitmen kepada Hyundai Motors Indonesia dan eksistensi mereka yang telah memasarkan produk selama 28 tahun di Indonesia.

“Hari ini hari baik bagi kita semua untuk melakukan ceremony showroom Hyundai di BSD City. Pengembangan SDM berkualitas dan berkelanjutan, perluasan jaringan, dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk selalu berkembang, lebih produktif, dan efektif,” kata President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar dalam kata sambutannya.

PT Hyundai Mobil Indonesia kini memiliki 12 showroom yang tersebar di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Ada sembilan showroom di wilayah tersebut. Masing-masing berada di BSD, Cibubur, Cilandak, Ciputat, Kalimalang, Kelapa Gading, Serpong, Simprug, dan Sunter. Di Bandung terdapat dua showroom, yakni di Cihampelas dan Soekarno Hatta. Dan terakhir ada di Bali, yakni Hyundai Gatot Subroto.

showroom hyundai bsd
Peresmian Showroom PT Hyundai Mobil Indonesia di BSD City. (Foto Merahputih.com Andreas Pranatalta)

Showroom Hyundai BSD City yang terletak di Jl. BSD Boulevard Utara Kavling Commercial De Park Lot II 18A ini dibangun dengan total investasi sebesar Rp 83 miliar, luas tanah 2.800 m2, dan total bangunan 6.000 m2. Tak hanya itu, proses pembangunan gedung ini mengacu kepada standard Global Dealer Space Identity (GDSI) dan Corporate Identity Hyundai Motors.

Baca juga:

Agar Baterai Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Tahan Lama

“Kami juga mengusung konsep 3S, yakni Sales, Service, Spare Part, ditambah Body & Paint yang diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia,” ujar Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja.

Terdapat beberapa fasilitas di gedung berlantai empat ini. Di lantai satu dan dua ada area Showroom yang memiliki kapasitas minimal delapan unit display dengan luas area 1.200 m2. Para pelanggan akan dimanjakan dengan fasilitas seperti Dealing Table, Meeting Room, Sales & Service Reception, Customer Lounge, hingga Mini Bar.

Area Service General Repair juga berada di lantai satu dan dua. Dengan luas area 1.350 m2 terdiri dari 13 stall service, satu stall Quick Service, empat stall Scissor Lift, dan dua Post Lift sesuai standar GDSI.

showroom hyundai bsd
Terdapat Charging Station untuk kendaraan listrik Hyundai. (Foto Merahputih.com Andreas Pranatalta)

Terdapat pula area Part Storage di lantai satu dan dua yang dapat menyimpan hingga 10 ribu item suku cadang dan aksesori. Terakhir ada area Body & Paint yang berada di lantai tiga, dilengkapi fasilitas Over Spray Booth. Keunggulan lainnya adalah layanan antar-jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

Di bulan ini juga, kamu dapat menikmati beragam promo dari PT Hyundai Mobil Indonesia mulai dari promo kredit, promo servis, dan promo body & paint.

Baca juga:

Tips Merawat Mobil Hybrid Tetap Terjangkau

Di kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan inovasi kendaraan, terlebih dalam electric vehicle (EV).

showroom hyundai
Fasilitas Body & Paint di showroom Hyundai. (Foto Merahputih.com Andreas Pranatalta)

“Produk yang kita berikan sebenarnya sudah sangat affordable. Tapi so far kita sudah menjadi game changer di bidang EV. Apakah bisa bikin segmen yang di bawah? Kita lihat nanti. Sekarang problemnya di baterai. Kalau kami bikin cuma 80 kilometer, apakah maksimal? Harganya memang murah, tapi apakah itu yang diminta konsumen? Tentu tidak,” ujarnya.

Showroom di BSD City ini sekaligus juga membuka lapangan kerja baru dengan mempekerjakan 120 orang yang berdomisili di sekitar BSD City dan Tangerang.

“Beberapa tahun ke depan kita akan tambah dan mengembangkan showroom lagi. Targetnya berapa pasti tidak terbatas ya, semuanya tergantung Pak Makmur yang mengatur,” canda Denny sambil menyentuh pundak Makmur. (and).

Baca juga:

OLX Autos IMX 2022 Resmi Dibuka

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Penulis 'Moon Knight' Ungkap Kemungkinan Musim Kedua
ShowBiz
Penulis 'Moon Knight' Ungkap Kemungkinan Musim Kedua

Bergantung pada Kevin Feige dan Oscar Isaac.

Tips Mengatasai Anak Sakit Selagi Mudik Mengobati Kangen Kampung Halaman
Fun
Tips Mengatasai Anak Sakit Selagi Mudik Mengobati Kangen Kampung Halaman

Lakukan persiapan ketika anak sakit saat mudik.

Melirik Fitur Canggih OPPO Watch Free
Fun
Melirik Fitur Canggih OPPO Watch Free

Oppo Watch Free hadir di Indonesia.

Kini Bisa Dengar Lagu Favorit Bersama BLACKPINK   
ShowBiz
Kini Bisa Dengar Lagu Favorit Bersama BLACKPINK  

Dengan memanfaatkan fitur Blend dari Spotify.

Mobil Baru Pagani Hadir dengan Tenaga Capai 852 DK
Hiburan & Gaya Hidup
Mobil Baru Pagani Hadir dengan Tenaga Capai 852 DK

Pagani Utopia menggunakan mesin V12 berturbo ganda.

Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal
Fun
Bunda, Begini Trik Suami Beli Barang Mahal

Kenali trik untuk membeli barang mahal tanpa ketahuan Istri

Seorang Pria di Jerman Menjalani Hidup dengan 10 Kepribadian, Kok Bisa?
Fun
Seorang Pria di Jerman Menjalani Hidup dengan 10 Kepribadian, Kok Bisa?

Pria bernama Leonard Stockl itu mengidap kelainan identitas disosiatif langka.

Mazda Eksis di JFW 2023 dengan Gandeng 2 Desainer Ternama Indonesia
Fashion
Mazda Eksis di JFW 2023 dengan Gandeng 2 Desainer Ternama Indonesia

Mazda keluarkan koleksi fesyen di JFW 2023.

'Faerie Afterlight', Game Metroidvania Buatan Anak Indonesia
Fun
'Faerie Afterlight', Game Metroidvania Buatan Anak Indonesia

Game buatan anak Indonesia dari Clay Game Studio.

John Sabet Gelar Juara IBrC 2022
Fun
John Sabet Gelar Juara IBrC 2022

John akan bertanding di kompetisi kopi tingkat dunia.