Shopee 11.11 Big Charity Bantu Pendidikan Anak Indonesia Terdampak Pandemi Shopee Bantu Pendidikan Anak Indonesia yang Terdampak Pandemi(Foto: pixabay/_alicja_)

SALAH satu e-commerce ternama di Indonesia, Shopee, mengumumkan sebuah gerakan amal regional untuk meningkatkan kesadaran dan donasi bagi anak-anak kurang mampu, pada Shopee 11.11 Big Charity.

Dalam rangkaian Shopee 11.11 Big Sale, Shopee berkomitmen menciptakan dampak positif untuk mendukung komunitas, menciptakan peluang baru bagi penjual dan mitra merek, serta menciptakan pengalaman bersama yang lebih kuat bagi konsumen. Hal tersebut sebagai bagian dari visi lebih luas menciptakan e-commerce untuk ekosistem semua orang.

Baca Juga:

NOAH Berikan Donasi untuk Para Crew Band Indonesia yang Terdampak Pandemi

Shopee Big Charity diluncurkan bersamaan dengan Shopee 11.11 Big Sale, yang merupakan salah satu festival belanja online terbesar. Shopee 11.11 Big Charity merupakan bagian dari keyakinan Shopee tentang semua individu, khususnya anak-anak dan remaja, harus memiliki kesempatan untuk sukses dalam ekonomi digital di masa depan.

Di Indonesia, program Shopee 11.11 Big Charity mengusung tema 'Bantu Pendidikan Anak Indonesia', serta bekerja sama dengan Save The Children, organisasi yang fokus kepada kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Shopee 11.11 Big Charity Bantu Pendidikan Anak Indonesia (foto: istimewa)

Di Tengah situasi pandemi, akses pendidikan menjadi masalah dihadapi banyak anak-anak Indonesia, yang kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Keterbatasan akan fasilitas pendukung seperti ponsel, laptop, koneksi internet, bahkan sinyal menjadi beberapa masalah dihadapi anak-anak di sejumlah wilayah Indonesia.

"Lewat program Shopee 11.11 Big Charity ini kami ingin menegaskan bahwa pertumbuhan Shopee sebagai e-commerce juga harus berdampak positif terhadap masyarakat dengan menghadirkan peluang bagi generasi mendatang, khususnya anak-anak yang terdampak pendidikannya karena pandemi," tutur Handhika Jahja, Direktur Shopee, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

Baca Juga:

Giring Ajak Masyarakat Donasi lewat Gerakan #SumbangSuara

Shopee menggalang donasi bersama Save The Children serta menghadirkan konser amal di tanggal 11 November mendatang. Shopee mengajak rekan-rekan selebiriti untuk bersama-sama menyuarakan pesan kepeduliannya, agar masyarakat bisa berpartisipasi di program ini.

Pengguna bisa membuka aplikasi Shopee dan masuk ke produk Pulsa, Tagihan & Hiburan lalu temukan ikon 11.11 Big Charity untuk berpartisipasi.

Shopee menggelar konser amal yang bisa ditonton secara langsung di ShopeeLive pada tanggal 11 November pukul 10.00 - 14.00 untuk menyemarakkan acara.

Pada konser tersebut, pengguna bisa berdonasi langsung selama konser berjalan. Konser amal ini akan menghadirkan deretan artis ternama, seperti Tulus, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Afgan, Ahmad Dhani, dan masih banyak artis pendukung lainnya.

Sementara itu, Maitra Widiantini, Chief for Fundraising and Marketing Save The Children menyampaikan riset global menunjukkan 1 dari 5 anak merasa kesulitan dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "Masalah ini tentunya berdampak langsung pada bagaimana anak mengakses pendidikan yang berkualitas,".

Donasi yang terkumpul nantinya akan dikonversi menjadi bantuan pendidikan mencakup paket belajar anak (buku tulis, buku bacaan, alat tulis), pembagian Lembar Kerja Siswa (LKS), dan penyediaan guru kunjung untuk mitra sekolah dari Save The Children di 70 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Save the Children hadir untuk menjangkau anak-anak di ratusan sekolah Indonesia (Foto: pixabay/cherylt23)

Selama pandemi COVID-19, Save The Children Indonesia terus mendukung keberlangsungan hak anak dengan melakukan 4 fokus utama respon mitigasi penyakit, pendidikan, perlindungan anak, dan keuangan keluarga.

Pendidikan merupakan salah satu hak anak yang terancam dalam kondisi krisis ini, karena tidak semua anak di Indonesia memiliki akses untuk dapat beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Save the Children hadir untuk menjangkau anak-anak di ratusan sekolah Indonesia, yang terdiri dari 72 PAUD, 100 Sekolah Dasar, 41 SMP, 13 Sekolah Kejuruan, dan 15 Sekolah Luar Biasa, yang tersebar di 70 kota dan kabupaten Indonesia, untuk memastikan hak pendidikan anak-anak terpenuhi.

"Penting bagi kita untuk saling menguatkan sesama di masa sulit ini, lewat program ini aku berharap masyarakat juga bisa ikut berpartisipasi membantu anak-anak Indonesia yang pendidikannya terdampak karena pandemi," kata Melody Laksani, salah satu selebriti pada program Shopee 11.11 Big Charity. (Ryn)

Baca Juga:

Berkreasi Sambil Donasi Bareng Seniman Mural Darbotz

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ashiap! Nyentrik Gegayaan Ala Atta Halilintar
Fun
Ashiap! Nyentrik Gegayaan Ala Atta Halilintar

Gegayaan Atta Halilintar buat penggemarnya kepincut menirunya.

Kidung Awan Kelabu Persembahan Indische Party di ‘Duka Akhir Kemarau’
ShowBiz
Kidung Awan Kelabu Persembahan Indische Party di ‘Duka Akhir Kemarau’

Single pertama dari Indische Party yang lahir di era pandemi.

Sate Bulayak Nikmat Khas NTB
Kuliner
Sate Bulayak Nikmat Khas NTB

Bulayak adalah lontong yang dibuat dengan bungkus lilitan daun aren atau enau.

Kapan Manusia Bisa Pergi ke Mars?
Fun
Kapan Manusia Bisa Pergi ke Mars?

Peneliti telah memprediksi waktu ketika kita bisa pergi ke Mars.

Slank Rilis Album Baru Bertajuk 'Vaksin'
ShowBiz
Slank Rilis Album Baru Bertajuk 'Vaksin'

Proses rekaman dari rumah masing-masing personel untuk album studio ke-24 Slank.

Ini Harus Dilakukan Orang Tua saat Anak Isolasi Mandiri
Fun
Ini Harus Dilakukan Orang Tua saat Anak Isolasi Mandiri

Tahapan isolasi mandiri untuk anak.

Kenali Tipe Belajar PJJ
Fun
Kenali Tipe Belajar PJJ

Cara belajar tiap orang berbeda saat PJJ.

Sutradara Kate Herron Absen di Musim Kedua ‘Loki’
ShowBiz
Makanan Rendah Karbohidrat yang Tidak akan Menambah Berat Badan
Kuliner
Makanan Rendah Karbohidrat yang Tidak akan Menambah Berat Badan

Konsumsi makanan cepat saji yang tak buat berat badan naik.