Shopaholic Makin Menggila Belanja Daring

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 25 September 2020
Shopaholic Makin Menggila Belanja Daring
Event tahun ini, menunjukkan meningkatnya pesanan pelanggan sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan festival belanja 9.9 tahun 2019. (Foto: Unsplash/rupixen.com)

SHOPAHOLIC agaknya memanfaatkan maksimal momen festival Belanja Lazada 9.9. Mereka makin antusias berbelanja daring di event yang berlangsung pada 9-11 September lalu itu.

Event tahun ini menunjukkan meningkatnya pesanan pelanggan sebanyak dua kali lipat, dibandingkan dengan festival belanja 9.9 tahun 2019.

Baca juga:

Penjualan Daring Dua Produk Ini Meningkat 10 Kali Lipat

Selama tiga hari, berbagai kategori produk seperti fesyen, produk kecantikan dan gadget mencatat pertumbuhan yang luar biasa. Khususnya, kategori pakaian dan aksesori perempuan menjadi produk paling banyak dicari konsumen.

Rangkaian tahun ini juga diawali oleh Lazada Bi99est Show, sebuah acara live streaming yang dilaksanakan selama Sembilan (9) jam non-stop. Live streaming tersebut sebagai pengantar dimulainya Festival Belanja Lazada 9.9 Big Sale.

Aksesori perempuan paling banyak diburu shopaholic (Foto: Unsplash/S O C I A L. C U T)

Sejak pertama kali digelar, Lazada Bi99est Show telah menjadi teman bagi konsumen selama memilah-milah produk berkualitas untuk dimasukkan ke dalam keranjang.

Program tersebut diisi dengan berbagai konten dengan topik yang menarik seperti smart parenting, fesyen, foodism, cooking demo, dan electronic unboxing.

Ditonton lebih dari 400.000 orang, program ini menandakan konsumen Indonesia semakin cermat dan jeli sebelum melakukan pembelian barang.

Baca juga:

Pentingnya Kolaborasi untuk Pertahankan Bisnis Daring di Tengah Pandemi

Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia mengatakan festival tahun ini bertujuan untuk mengakomodir meningkatnya kebiasaan konsumen Indonesia dalam berbelanja online.

"Kami juga memastikan berbagai pilihan produk berkualitas dengan penawaran harga yang spektakuler tersedia di Lazada," ujarnya dalam berita pers yang diterima merahputih.com.

Aktivitas belanja di Lazada meningkat (Foto: Istimewa)

Untuk membantu mendorong perekonomian Indonesia, Lazada juga merangkul lebih banyak merek dan penjual lokal untuk menghadirkan bisnis mereka di ranah digital. Dengan begitu, dapat menjangkau lebih banyak konsumen melalui platform Lazada.

Di Festival Belanja 9.9 Big Sale tahun ini, jumlah penjual marketplace yang berkiprah di Lazada meningkat hingga 7x lipat. Semakin banyaknya penjual yang ada di Lazada menawarkan lebih banyak variasi produk berkualitas kepada konsumen di festival belanja tahun ini.

Monika ingin setiap shopaholic dapat berbelanja dengan nyaman di marketplace. Terlebih di situasi pandemi yang mengharuskan setiap orang mengurangi kegiatan di luar rumah.

"Kami berharap konsumen Indonesia akan mendapatkan manfaat dengan berbelanja di Lazada," tutup Monika. (ikh)

Baca juga:

E-commerce Sebagai Tangga Naik Kelas, Mudahkah?

#Belanja #Belanja Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan